Polsek Cigugur Tindak Warga Tak Bermasker

Istimewa PENDISIPLINAN. Satgas Covid-19 Kecamatan Cigugur melaksanakan Operasi Yustisi untuk menegakkan kedisiplinan warga menggunakan masker di wilayahnya, Sabtu (13/3/2021).

PANGANDARAN – Polsek Cigugur melaksanakan Operasi Yustisi untuk menegakkan kedisiplinan warga menggunakan masker di wilayah hukumnya, Sabtu (13/3/2021).

Operasi itu dilaksanakan sesuai dengan atensi pimpinan yang kemudian dilanjutkan oleh polsek dan bawahannya. Sebanyak empat personel Polsek Cigugur bersinergi dengan tiga anggota Koramil Cigugur yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Cigugur AKP Rokhani mengatakan, Operasi Yustisi dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran warga agar patuh dan taat menggunakan masker saat beraktivitas di masa pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker salah satu upaya bersama agar terhindar dari paparan virus corona.

“Operasi Yustisi kali ini sebanyak 14 warga yang melintas di wilayah Kecamatan Cigugur diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi sosial dan sanksi fisik. Mereka diberikan teguran lisan karena tidak membawa dan menggunakan masker secara benar. Sementara untuk sanksi sosial dan fisik diberikan karena tidak membawa masker dan berkerumun,” kata AKP Rokhani.

Selain penindakan langsung, anggota juga menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Dengan disiplin menerapkan dan memedomani protokol kesehatan, menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, selama pelaksanaan Operasi Yustisi, petugas tetap memedomani protokol kese­hatan. Penindakan kepada warga dilaksanakan dengan tidak membuat keru­munan dan setiap anggota meng­gunakan masker. (isr/rls)

Be the first to comment on "Polsek Cigugur Tindak Warga Tak Bermasker"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: