SMK BK Cetak Generasi Berakhlak dan Berkeahlian

BERPRESTASI. Berbagai penghargaan dan gelar juara dari tingkat Kota Tasikmalaya hingga nasional diraih siswa SMK Bhakti Kencana (BK) Tasikmalaya.

TASIK – SMK Bhakti Kencana (BK) Tasikmalaya di masa tantangan era revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19 berusaha menjadi lembaga pendidikan bermutu yang mengahasilkan insan cerdas yang berbudaya, mandiri, dan berbudaya saing global. Manfaatnya bisa mengantarkan generasi muda yang sukses, berakhlak, dan berkeahlian.

Dr Abur Mustikawanto MEd Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya

Kepala SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Apt R Awaludin Nazal N S.Farm mengatakan sebagai sekolah berbasis vokasi atau keterampilan siswa untuk mahir asisten keperawatan, farmasi klinis & komunitas, multimedia, tata kecantikan kulit & rambut, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan mutu pembelajaran yang sesuai dengan standar pendidikan. Selanjutnya melihat kurikulum industri dan dunia kerja.

”Maka ketika menjadi lulusan yang unggul dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja,” kata dia kepada Radar, Rabu (23/12).

Kemudian, selain unggul SMK Bhakti Kencana mengembangkan kecerdasan peserta didik yang meliputi kecerdasan intelegensi, emosi, dan spiritual melalui kegiatan intra dan ekstrakurikuler.

Dedi Suryadin SPd MPd Kepala Seksi Pelayanan Pendidikan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya

“Dengan begitu menumbuhkan semangat pengalaman nilai-nilai karakter budaya bangsa sebagai sumber kearifan berperilaku,” ujarnya.

Selain itu juga, setiap siswa diberikan kemampuan mahir berwirausaha karena itu penting agar dapat meningkatkan daya kemandirian dan semangat berbisnis.

“Upaya menciptakan generasi muda mandiri, kita menanamkan juga jiwa berwirausaha,” kata dia.

Apt R Awaludin Nazal N S Farm Kepala SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya

Selanjutnya, guru dan tata kelola dituntut melaksanakan good government sehingga menciptakan layanan yang prima.

“Dengan begitu menciptakan hubungan yang harmonis antara lembaga dan stakeholder,” ujarnya.

Sehingga bisa menjadikan, SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya sudah menorehkan prestasi akademik dan non akademik.

Untuk 3 tahun terakhir antara lain; dari akademik siswa jurusan keperawatan mendapatkan juara 1 lomba kompetensi siswa tingkat nasional dari Lembaga Sertifikasi Profesi Asnakes 2020.

“Sedangkan untuk non akademiknya pernah mendapatkan juara kedua olah vokal di FLS2N 2019 dan Liga Pendidikan 2019 bisa memperoleh juara pertama Futsal Perempuan tingkat Kota/Kabupaten Tasikmalaya dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tasikmalaya XII Tasikmalaya,” kata dia.


Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak di tahun 2021 yang memiliki putra-putrinya lulusan SMP/MTs bisa bergabung dengan SMK Bhakti Kencana. Bisa masuk di pendaftaran online melalui website www.smkbktasik.sch.id.

“Kita sudah mulai melakukan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 bisa dengan online,” ujarnya. (riz)

Be the first to comment on "SMK BK Cetak Generasi Berakhlak dan Berkeahlian"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: