Kapolres Ciamis Memimpin Langsung Upacara Sertijab

Dua Kasat dan Satu Kapolsek Baru Dilantik

SERTIJAB. Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH memimpin serah terima jabatan dua kepala satuan dan satu kapolsek di halaman Makopolres Ciamis Selasa (3/11/2020).

CIAMIS – Polres Ciamis menggelar upacara serah terima jabatan dua kepala satuan (kasat) dan satu kapolsek di lingkungan Polres Ciamis.

Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Ciamis Jalan Jenderal Sudirman No 271 Sindangrasa, Ciamis Selasa (3/11/2020).

Upacara Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH dan dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana SIK SH MH serta seluruh pejabat utama Polres Ciamis.

Kegiatan sertijab kali diikuti oleh perwakilan setiap satuan fungsi Polres Ciamis dengan tetap memedomani protokol kesehatan.

Adapun Kasat dan Kapolsek yang melakukan serah terima jabatan yakni, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara serta Kapolsek Sukadana.

Untuk Kasat Binmas diserahterimakan dari AKP Firman Alamsyah SH kepada AKP Aep Saepudin SH MM dan Kasat Sabhara dari AKP Karyaman SH MH diserahterimakan kepada AKP Cecep Edi Sulaeman SIP serta Kapolsek Sukadana dari Ipda Deni Susanto SH diserahterimakan kepada Ipda Asep Setiawan.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

Ini senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

”Sertijab ini juga dalam rang­ka pembinaan karier setiap personil Polri sebagai wujud pengem­bangan dari sebuah orga­nisasi dalam mencapai tujuan organisasi,” ucap Kapolres.

Dengan semakin rumit dan kompleks tugas Polri ke depan, kata Kapolres, Polri dituntut untuk lebih profesional dan proporsional dalam pelaksanaan tugasnya. Ini semua guna menjawab tantangan Polri ke depan.

”Maka AS SDM Polri me­nge­luarkan ’Program SDM Budaya Unggul’ dalam rangka me­wu­judkan SDM Polri yang semakin berkualitas dan berkeunggulan sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri dalam hal pembangunan kualitas SDM di lingkungan Polri.

Untuk itu kepada seluruh jajaran Polres Ciamis agar di atensi dan ditindaklanjuti sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan lancar,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat AKP Firman, AKP Karyaman dan Ipda Deni Susanto.

”Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi­nya atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Polres Ciamis,” imbuhnya.

Kepada pejabat baru, Kapol­res mengucapkan selamat atas jabatan baru yang di­te­rima­nya di Polres Ciamis.

Dengan pengalaman yang dimiliki diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

”Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik dunia maupun akhirat,” kata Kapolres berpesan.

Acara sertijab kali ini sangat berbeda, kata Kapolres, ti­dak menghadirkan banyak orang. Mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan peningkatan.

”Untuk itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Dua Kasat dan Satu Kapolsek Baru Dilantik"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: