Kapolres Ciamis Menerima Silaturahmi dari BEM IAID

Menjaga Kondusivitas di Ciamis

SILATURAHMI. Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH menerima silaturahmi dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam (BEM IAID) Ciamis, Sabtu (17/10/2020).

CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH menerima silaturahmi dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam (BEM IAID) Ciamis. Silaturahmi dilaksanakan di ruang kerja Kapolres Ciamis Sabtu (17/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH berterima kasih karena BEM IAID Ciamis selama ini telah menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan pihak Polres Ciamis.

Kapolres juga berpesan agar BEM IAID Ciamis lebih bersikap bijaksana dengan terlebih dahulu mengkaji isi UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Kita tahu, memang menyampaikan pendapat di muka umum merupakan hak semua warga negara, namun berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 belum berakhir dan malah mengalami peningkatan, maka hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan bagi rekan-rekan mahasiswa demi keselamatan bersama,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Saat ini, kata Kapolres, di Jakarta dan Bandung sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19, sehingga demi keselamatan bersama masyarakat Kabupaten Ciamis, maka hindari pemberangkatan massa ke daerah tersebut. Itu untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis.

Terkait masih berlangsungnya pandemi Covid-19, Kapolres mengajak BEM IAID untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Itu untuk membantu masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ketua BEM IAID Ciamis Muhammad Ramdhan A Azis menjelaskan, banyak hal yang dibahas saat pertemuan dan silaturahmi dengan Kapolres Ciamis. Termasuk mengenai UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Kepada Kapolres disampaikan bahwa menyampaikan pendapat di muka umum merupakan hak semua warga negara, namun apabila dilaksanakan dengan anarkis, apalagi merusak fasilitas umum dan mengganggu ketertiban masyarakat, BEM IAID tidak setuju, karena aspirasi, yang akan disampaikan pun tidak akan tersampaikan.

“Kami BEM IAID Ciamis selalu siap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan pihak Polres Ciamis sehingga dapat mendukung terpeliharanya situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

BEM IAID Ciamis juga menyampaikan saat ini tidak ada rencana memberangkatkan massa ke Jakarta dan Bandung. “Kami akan lebih fokus pada melakukan kajian-kajian terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Menjaga Kondusivitas di Ciamis"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: