Titik Keramaian Menjadi Perhatian

PANGANDARAN – Titik keramaian dan jalan raya menjadi lokasi sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. Polsek Sidamulih, Pangandaran bersama tim gabungan melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

Sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan dalam Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Penggunaan Masker di Jalan Raya Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran Selasa (13/10/2020).

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, pihaknya akan selalu rutin melakukan kegiatan seperti ini di di sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polres Ciamis.

”Semoga sosialisasi dan edukasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu memakai masker dan tetap mengingat 3 M, ini kami lakukan sebagai bentuk rasa sayang kami terhadap masyarakat Kabupaten Ciamis,” kata dia.

Selain sosialisasi dan edukasi, kata Iptu Asep, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

”Operasi yustisi kami digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker di tengah situasi pandemi Covid-19.

Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” tandasnya. (isr)

Be the first to comment on "Titik Keramaian Menjadi Perhatian"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: