8.024 Petugas Linmas Dapat Sepatu Baru, Seragam Hijau Jadi Abu-Abu, Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Siap Dijaga

linmas
Petugas Linmas se-Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Serentak 2024 di Lapangan Pasir Kaliki, Mangunreja, Rabu, 16 Oktober 2024. (Diki Setiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebanyak 8.024 petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Tasikmalaya telah mengikuti apel kesiapan pengamanan pemilihan serentak tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Pasir Kaliki, Mangunreja, pada hari Rabu, 16 Oktober 2024.

Selain melibatkan anggota Linmas, apel tersebut juga dihadiri oleh penyelenggara pemilu, perwakilan partai politik, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, serta sejumlah organisasi masyarakat (Ormas).

Baca Juga:Kekeringan Parah, Ember-Ember Warga Salawu Tasikmalaya Butuh Air Bersih, Jakarta Sampaikan HarapanPolres Tasikmalaya Ajarkan Anak SDN 1 Sukapura Pentingnya Makanan Sehat Sejak Dini

Tujuan dari apel kesiapan ini adalah untuk memetakan kekuatan Linmas dan memeriksa kesiapan serta kelengkapan seragam setiap anggota, memastikan mereka siap mengamankan jalannya pilkada serentak.

Anggota Linmas nantinya akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mendukung keamanan selama pemilihan berlangsung.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Haris Dinzah, menjelaskan bahwa apel besar dengan ribuan Linmas tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Tasikmalaya.

”Anggota Linmas ini banyak tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Tasikmalaya, jadi kekuatan yang akan membantu Polri dan TNI mengamankan pemilihan serentak,” ungkap AKBP Haris kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Rabu, 10 Oktober 2024.

Haris juga menambahkan bahwa dalam apel ini, para anggota Linmas diberikan sepatu PDL (Sepatu Dinas Lapangan) untuk mendukung tugas mereka.

Dia mengungkapkan bahwa puluhan anggota Linmas yang hadir tidak memakai sepatu PDL atau sepatunya dalam kondisi rusak, sehingga perlu dilakukan penggantian.

Kapolres menekankan pentingnya pemberian sepatu ini untuk memastikan kesiapan mereka dalam bertugas.

Baca Juga:Ratusan Warga Manonjaya Berebut Jadi Pengawas TPS, Bukti Kesadaran Demokrasi Meningkat di Pilkada 2024Desa Banyuasih Tasikmalaya Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, dan Pendidikan di Tahun 2024

Haris mengungkapkan bahwa Polri menerima sepatu PDL setiap tahun, dan beberapa sepatu yang masih dalam kondisi baik diberikan kepada anggota Linmas yang kelengkapannya masih kurang.

Haris menyampaikan rasa syukur karena sepatu tersebut diterima dengan baik oleh para anggota Linmas, dan berharap pemberian ini dapat bermanfaat bagi mereka dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilihan.

Lebih lanjut, Haris menambahkan bahwa pemberian sepatu PDL ini merupakan bentuk penghargaan atas pengabdian para petugas Linmas yang ikut berpartisipasi dalam pengamanan pilkada serentak.

TNI, Polri, dan pemerintah daerah turut menunjukkan kepedulian mereka agar para anggota Linmas siap secara mental, fisik, serta kelengkapan seragam.

0 Komentar