Amankan Podium Tertinggi, Pembalap PT Astra Honda Motor Berjaya di Idemitsu Asia Talent Cup 2024 Qatar

idemitsu asia talent cup
Pembalap Astra Honda Kiandra Ramadhipa meraih posisi pertama pada race kedua di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 seri pertama yang berlangsung Lusail International Circuit, Qatar, 10 Maret 2024. (Asia Talent Cup)
0 Komentar

”Juara pertama ini saya persembahkan untuk orang tua, Astra Honda dan seluruh pencinta balap Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Rama Putra, yang baru mencicipi persaingan pada balapan sirkuit dunia, mengawali jalannya balapan di posisi ke-14.

Pemuda kelahiran Bandung Jawa Barat itu berjuang untuk bersaing di posisi 10 besar. Namun dia mesti puas mengakhiri balapan pada posisi 13.

Baca Juga:Sambut Ramadan, Ikatan Motor Honda Karawang Selenggarakan Kopi Darat GabunganAsia Road Racing Championship Thailand, Herjun Atna Firdaus Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung

Lalu, dalam persaingan di balapan kedua, hasil positif didapat Rama Putra.

Walaupun dalam posisi kurang menguntungkan ketika start, Rama Putra mampu menampilkan perkembangan positif sehingga bisa bersaing di grup kedua.

Rama Putra pun terus berjuang menekan pesaing-pesaingnya dan dia bisa memperbaiki posisi finisnya dibanding race pertama, yaitu menduduki posisi kedelapan.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya, menerangkan, kemenangan tersebut adalah buah dari pembinaan berjenjang bagi para pembalap binaan.

Support tiada henti yang diberikan masyarakat Indonesia terhadap pembalap binaan AHM tentu menjadi energi tersendiri untuk para pembalap ketika bersaing membawa nama Tanah Air di pentas balap Internasional.

Andy Wijaya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas support yang terus diberikan kepada pembalap-pembalap muda binaan AHM di ajang IATC 2024. 

”Melalui semangat Satu Hati, semoga raihan kemenangan pada ajang balap internasional pembuka yang kami ikuti ini dapat menjadi sebuah inspirasi,” tutur Andy Wijaya.

Baca Juga:Inilah Faktor Penyebab Kecelakaan Sepeda Motor yang Mesti DiketahuiJangan Sembarangan, Ada Cara Mudah Menurunkan Standar Tengah Sepeda Motor

Kedua pembalap didikan Astra Honda Racing School tahun 2022 itu berhasil mengumpulkan poin penting pada klasemen sementara IATC 2024.

Kiandra Ramadhipa berada di posisi kedua dengan 38 poin, sedangkan Rama Putra mengisi posisi ke-12 dengan 10 poin.

Event IATC 2024 selanjutnya akan berlangsung pada September mendatang di Buddh International Circuit, India. (*)

0 Komentar