Jumlah Personel Kodim Belum Ideal

Jumlah Personel Kodim Belum Ideal
0 Komentar

PANGANDARAN, RADSIK – Jumlah personel Kodim 0625 Pangandaran dinilai belum ideal untuk mengcover seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut diungkapkan Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto SE.

Yusuf mengatakan, jumlah anggotanya saat ini hanya 154 personel. Jumlah tersebut belum ideal. “Kalau kami perlu 257 (anggota) lagi,” katanya kepada wartawan, Rabu (4/1/2023).

Jika dipresentasekan, kata Yusuf, kekurangan personel mencapai 59 persen. “Tahun ini, kami masih menunggu komando dari atas untuk penambahan personel,” jelasnya.

Baca Juga:Menanti Keberpihakan PemdaJeda Dua Tahun, Aroma Petahana Pudar

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Ia mengatakan, dari satuan lama saat bertugas dulu ada beberapa personel yang ingin pindah ke Pangandaran. “Kalau bisa pindah ya alhamdulillah,” tegasnya.

Yusuf mengatakan jumlah personel yang ada saat ini kebanyakan dari luar daerah. Personel asli dair Kabupaten Pangandaran masih 40 persenan. Kata Yusuf, Kodim berfokus pada pengamanan teritorial baik itu di darat maupun di laut Pangandaran.

Sedangkan Koramil di Kabupaten Pangandaran hanya ada tujuh. Padahal kecamatannya mencapai 10. Sehingga ada Babinsa yang bertugas di dua desa. “Kalau untuk Koramil ada yang megang dua kecamatan, contohnya Padaherang megang Mangunjaya, Pangandaran dengan Sidamulih dan Cijulang megang Cimerak,” katanya.

Kagum dengan Wisata

Lulusan Akmil tahun 2003 ini mengaku mengagumi wisata di Kabupaten Pangandaran. “Anak saya yang masih lima tahun sangat bahagia melihat Pantai Pangandaran. Baru pertama lihat pantai, karena sebelumnya tugas di Cimahi yang notabene tidak ada pantai,” terangnya.

Ia pun suka berdinas di Kabupaten Pangandaran, karena banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi. “Pantainya bagus-bagus, jadi bahagia bisa berdinas di sini (Pangandaran, Red),” katanya.

Pria kelahiran Ambarawa itu menilai, selama satu bulan bertugas kondisi di Kabupaten Pangandaran cukup aman dan tertib. “Masyarakat juga baik menyambut kami, pemerintah juga mendukung,” terangnya. (den)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar