Jembatan Baru Segera Diperbaiki

Jembatan Baru Segera Diperbaiki
0 Komentar

Sebelumnya, perbaikan jembatan terkendala anggaran yang belum bisa dialokasikan dalam waktu dekat. Terlebih, Dinas PUPR Provinsi juga belum menghasilkan kajian terkait studi tanah dari tiang pancang penyangga jembatan.

Sementara disisi lain, penggantian Jembatan Parungsari juga dikejar deadline pengerjaan dan harus segera dimulai. “Kan tidak mungkin juga menunggu terus sampai teralokasikan dana APBD untuk perbaikan Jembar. Sementara target pengerjaan (Jembatan Parungsari) harus dimulai secepatnya,” katanya.

Atas pertimbangan itu, perbaikan Jembatan Baru Parunglesang yang nantinya akan menjadi jalur alternatif pengalihan arus lalu lintas dari Jembatan Parungsari harus segera dilakukan. “Daripada menghambat proyek pengerjaan Jembatan Parungsari akhirnya PT Bukaka berkenan untuk membantu memperbaiki Jembar agar dapat menjadi jalur alternatif,” imbuhnya.

Baca Juga:Sinergitas Media DibutuhkanIntel Polres Datangi Rumah Masyarakat

Terkait target proses perbaikan tiang pancang, Ade mengatakan baru membangun komitmen antara pemkot, BBWS dan pihak swasta. “Tapi pastinya secepatnya karena pembukaan pengerjaan Jembatan Parungsari ada deadline-nya karena itu proyek nasional dan akhir tahun 2022 harus dimulai. Otomatis sebelum dimulai dibongkar, Jembar juga harus sudah running,” jelasnya.

Sekda berharap perbaikan tiang pancang penyangga Jembatan Baru Parunglesang akan segera direalisasikan pada Oktober ini. (cep)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

Laman:

1 2
0 Komentar