SINGAPARNA, RADSIK – Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin terus gencar melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan gedung dan jalan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Beberapa pembangunan menjadi sasaran monev seperti pembangunan pasar di Kecamatan Padakembang, pembangunan desa wisata Karang Tawulan, pembangunan jalan di Kecamatan Pancatengah dan Cikatomas. Dalam monev tersebut, wakil bupati yang juga ketua DPC PPP ini menyoroti kualitas material yang digunakan.

Seperti di Kecamatan Padakembang, Cecep menilai material buat urugan jalan tidak sesuai dengan spek yang ditentukan. “Ini mah tanah, lihat kehujanan jadi becek begini gak padat. Ini sudah tidak sesuai harapan dengan kontrak,” terang Cecep di lokasi Padakembang.

Cecep mengatakan, pihaknya akan meminta hasil lab ke dinas. Menurutnya, secara mekanisme seharusnya pekerjaan ini 50 cm dari bawah lalu dipadatkan, begitu seterusnya. “Ini kan, fibro gak ada, grider gak ada. Lelang kan ikut ada dukungan alat, ini mah alat dapat pinjam juga, nanti kalau misalkan pas mau dipakai, terus dipinjamkan sama yang lain ini gimana,” tambahnya.

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

%d blogger menyukai ini: