Universitas Mayasari Gandeng PT Chemco Harapan Nusantara untuk Program Recruitment Magang dan Kuliah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Universitas Mayasari Bakti (UMB) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi, Pelatihan Open Recruitment Magang dan Kuliah di Kampus III  SMA Al Muttaqin, Senin (6/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi dari kerja sama Universitas Mayasari Bakti, Politeknik LP3I Tasikmalaya dan Forum Bursa Kerja Khusus dengan PT Chemco Harapan Nusantara dan SMK Se-Priangan Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan 3 sesi parallel yaitu kegiatan sosialisasi dan penandatangan kerja sama PT Chemco dengan SMK Se-Priangan Timur kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan wakasek dari beberapa SMK yang berada di wilayah Priangan Timur.

Selain itu hadir juga Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya serta Kepala KCD XII yang menyambut baik program yang dilaksanakan sebagai wadah untuk proses penyerapan tenaga kerja di Priangan Timur.

Baca juga: Selamat Datang Universitas Mayasari Bakti, Mulai Buka September 2023, Hadirkan 9 Program Studi, Apa Saja? Cek Disini

Dalam kegiatan ini juga sesi parallel lainnya dilaksanakan kegiatan rekruitmen tenaga kerja untuk kerja selama 2 tahun di PT Chemco Harapan Nusantara yang diikuti oleh kurang lebih 40 lulusan SMK di Wilayah Priangan Timur,

Peserta recruitment sangat antusias dengan program ini karena selain mendapatkan kesempatan  kerja selama 2 tahun dan mendapatkan gaji dengan standar industri, mereka juga memiliki kesempatan untuk kuliah setelah proses kerjanya selesai, mereka dapat mengikuti program kuliah di Universitas Mayasari Bakti atau di Politeknik LP3I Tasikmalaya,” ujar Rektor Universitas Mayasari Bakti Dr H Kholis Drs MPd.

Sehingga peserta yang memiliki keinginan kuliah tetapi terkendala biaya dapat mewujudkan impiannya untuk melanjutkan Pendidikan dengan program ini.

Sesi lainnya dilaksanakan pelatihan dan sosialisasi mengenai pembuatan dan konversi motor listik, sesi ini diikuti oleh guru-guru produktif otomotif di wilayah Priangan Timur, dalam sesi ini guru langsung diberikan kesempatan untuk mencoba motor listrik yang merupakan hasil konversi dari motor berbahan bakar minyak.

“Kegiatan ini sangat menarik dan membuka pengetahuan baru terkait dengan peluang motor listrik, kami ditawarkan untuk membuka bengkel konversi motor berbahan minyak ke motor berenergi listrik di sekolah kami,” ujar salah satu peserta pelatihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *