Tertimpa Longsoran Tanah, Nenek dan Cucu di Ciamis Ini Tewas Ketika Hendak Menyelamatkan Diri

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Longsoran tanah menimpa salah satu rumah di Dusun Cikujang Girang RT 003 / RW 002 Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur tadi malam, Jumat (1/12/2022) sekitar pukul 01.10.

Dua warga dilaporkan tewas tertimpa longsoran tanah dan telah dievakuasi. Mereka adalah nenek dan cucunya. Yakni Ai Sumiati, 44 tahun, dan Dikry Fadlan Mutakin yang baru berusia 1 tahun.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat mengatakan bencana longsor terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur tadi malam. Tebing tanah menimpa sebuah rumah dengan panjang 8 meter dan tinggi 4 meter.

Baca juga: Korban Pembunuhan Mahasiswa di Tasikmalaya Dimakamkan di TPU Dusun Tenjolaya Ciamis

Saat kejadian, Ai berusaha berlari menyelamatkan diri bersama cucunya. Nahas, longsoran langsung menimpa.

“Ibu Ai Sumiati tertimpa material longsoran bersama cucunya pada saat menggendong dan berlari mengungsi. Namun ternyata tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal tertimbun material longsor,” katanya kepada Radar, Jumat (1/12/2023).

BPBD Kabupaten Ciamis dan relawan lainnya pun melakukan evakuasi kedua korban bencana longaor itu tadi pagi.

Baca juga: Depresi, Korban Judi Online Berbondong-Bondong Berobat ke Pondok Pesantren di Ciamis

“Kedua korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi keduanya meninggal dunia pada pukul 02.30 WIB,” jelas dia. (Fatkhur Rizqi)

Baca berita dan artikel lainnya di google news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *