Ternyata Masih ”Bau Dealer”, Ini Harga Mobil Dinas Pj Wali Kota Tasikmalaya Ugal-ugalan di Yogyakarta

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Munculnya video mobil dinas Pj Wali Kota Tasikmalaya ugal-ugalan di Yogyakarta masih menyita perhatian publik hingga saat ini.

Video mobil dinas Pj Wali Kota Tasikmalaya ugal-ugalan itu viral setelah akun Instagram @mood.jakarta mengunggahnya pada 24 April 2023.

Radartasik.id berupaya menelusuri mobil hitam berplat nomor Z 1449 PN—tak terdeteksi di aplikasi Sambara—itu. Hasil penelurusannya, mobil tersebut merupakan Pajero Sport Dakar Ultimate 2021.

Baca juga: Soal Cihideung Kota Tasikmalaya, Anggota DPRD Jabar Bereaksi, Arip: Kewenangan Pj Wali Kota Sudah Penuh

Di situs resmi Mitsubishi Motors, harga Pajero Sport tipe Dakar Ultimate (4×4) AT sebesar Rp 735.600.000 sedangkan Dakar Ultimate (4×2) AT sebesar Rp 675.600.000.

DPRD Kota Tasikmalaya tidak mengetahui adanya pengadaan mobil dinas baru Pj Wali Kota Tasikmalaya itu. Meskipun para legislator merupakan mitra eksekutif dalam menentukan pos anggaran.

”Saya tidak tahu (ada pengadaan mobil dinas Pajero Sport Dakar Ultimate 2021). Karena tidak tercantum dalam usulan di Bagian Umum Setda,” ujar salah seorang anggota DPRD Kota Tasikmalaya Denny Romdony.

Baca juga: Soal Tim Penataan Cihideung Diganti, Pj Wali Kota Tasikmalaya: Kita Akan Pertimbangkan!

Radartasik.id kemudian mencoba mencari infromasi terkait pengadaan mobil dinas Pajero Sport Dakar Ultimate 2021. Hasilnya, ternyata mobil yang memakai lampu strobo itu merupakan hasil pengadaan dari Bagian Keuangan dan Aset Daerah Setda Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, setelah video mobdin ugal-ugalan itu viral di media sosial, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Sekda Ivan Dicksan dan sopirnya mendapat panggilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *