Tebing Nanggareng, Alternatif Habiskan Libur Tahun Baru di Pangandaran

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Satu lagi destinasi wisata yang  bisa menjadi alternatif saat libur Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Pangandaran. Namanya Tebing Nanggareng.

Lokasinya di  Dusun (Blok) Bagolo Kolot Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang. Atau sekitar 20 menit dari Bundaran Marlin Pangandaran.

Tebing Nanggerang tidak jauh dari Pantai Karapyak,  atau tepatnya berada di utara pantai. Aksesnya sudah bagus dan mudah dijangkau.

Baca Juga: Menyalakan Kembang Api saat Tahun Baru di Pangandaran Boleh, Tapi Harus Ada Izin

Destinasi ini baru dibuka pada September 2023 lalu. Lokasinya dikelola Pemerintah Desa Bagolo.

Tebing Nanggareng yang berada di bibir Pantai Karapyak itu memiliki panorama landscape laut. Cocok digunakan untuk swafoto atau selfie.

Di bukit ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat keindahan hamparan laut, tetapi juga bukit-bukit yang menjulang di sekitar pantai, Pulau Nusakambangan, Sungai Citanduy, perkebunan kelapa dan pesawahan.

Baca Juga: Serempak Bersih-Bersih Pantai Pangandaran Jelang Nataru, Masih Ditemukan Sampah di Pesisir

Salah seorang warga Heru (36)  mengatakan,  dari tebing tersebut bisa melihat pemandangan sunrise dan sunset. “Kalau waktu untuk melihat sunrise tepatnya sekitar pukul 05.30 pagi, sementara kalau sunset mulai standby pukul 17.00  sore,” katanya, Senin 25 Desember 2023.

Tebing Nanggareng Dipersiapkan untuk Nataru

Jika beruntung, kata Heru, terutama  saat cuaca bagus saat pagi pengunjung bisa melihat Gunung Slamet. “Kalau lagi cuaca bagus bisa melihat Gunung Slamet yang megah,” tuturnya.

Ada pun aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di lokasi tersebut di antaranya camping ground, botram dan bermain pasir ke bawah tebing.

Kepala Desa Bagolo Sutoyo mengatakan, Tebing Nanggareng dipersiapkan menjadi objek wisata untuk Natal dan Tahun Baru. “Jadi ini swadaya masyarakat gotong-royong untuk memajukan potensi wisata desa,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *