Soal Kode Partai Merah Putih Akan Dukung Gerindra, Ketum PSI Kaesang : Kita Kan Merah Semua

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Ketua Umum atau Ketum PSI Kaesang Pangarep datang ke Tasikmalaya dan bertemu generasi milenial, Senin (9/10/2023). Disinggung klaim Gerindra yang akan mendapat dukungan dari partai merah putih untuk Pilpres 2024, Kaesang pun memberikan jawaban tak terduga.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus melakukan gerakan ke daerah, termasuk Kota Tasikmalaya.  Termasuk di Kota Tasikmalaya di mana Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berdiskusi bersama milenial, Senin (9/10/2023).

Diskusi tersebut dilaksanakan di Kebon Djati Eatery Kecamatan Indihiang yang bertajuk Ngesang atau Ngopi Bareng Kaesang. Di mana saat itu Kaesang didampingi oleh Sekjen PSI sekaligus Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni dan sejumlah Caleg PSI.

Baca juga : Ada Misi di Balik Kontroversi Rotasi Pejabat di Kota Tasikmalaya

Berbeda dengan politisi atau Ketua parpol lainnya, Kaesang datang dengan pengawalan khusus. Karena sebagai anak Presiden, dia mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sebagai Ketua Umum partai termuda, Kaesang tampaknya punya nilai plus di mata milenial. Pantauan Radartasik.id, Para remaja yang hadir di lokasi pun antusias menyambut kedatangan politisi milenial itu.

Pada kesempatan itu Kaesang mendapat beragam pertanyaan dari mulai alasan memilih PSI sampai dengan misinya untuk Republik Indonesia. Putra dari Presiden RI Joko Widodo itu pun memberikan jawaban-jawaban dengan sederhana dengan gaya bahasa anak muda.

Baca juga : Di Satmori Tasikmalaya, Pj Walikota Dapat Pijatan Ustadz Alfie Afandy

Sampai kegiatan tersebut, PSI sendiri belum memastikan arah dukungan di Pilpres 2024. Soal ini Kaesang mengaku belum waktunya untuk menegaskan atau mendeklarasikan hal itu. “Belum-belum nanti, sabar,” ucapnya.

Informasi yang beredar, Gerindra yang mengklaim akan mendapat dukungan baru dari salah satu partai merah putih. Menanggapi itu, Kaesang juga memberikan jawaban mengambang mengenai klaim dari partai milik Prabowo itu. “Kan kita merah semua,” katanya.

Namun ketika ditanya lebih lanjut soal warna merah PSI jadi simbol dukungan ke parpol berwarna senada, Kaesang juga menegaskan warna merah PSI bukan karena afiliasi ke parpol lain. “Enggak ada kaitannya juga,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *