Presiden Barcelona Joan Laporta Masih Percaya pada Xavi Meski Performa Blaugrana Kurang Memuaskan

BARCELONA, RADARTASIK.ID – Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa dia memiliki kepercayaan penuh kepada Xavi meskipun hasil yang tidak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

Xavi, yang menjadi manajer Barcelona pada November 2021, meraih kesuksesan dalam musim penuh pertamanya sebagai manajer klub musim lalu.

Pada usianya yang ke-43, Xavi berhasil membawa Barcelona meraih gelar pertama dalam empat tahun terakhir, sementara timnya juga memenangkan Piala Super Spanyol.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Porto di Liga Champions 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Meski meraih trofi musim lalu, posisi Xavi menjadi spekulasi dalam beberapa minggu terakhir setelah hasil yang kurang memuaskan.

Dalam lima pertandingan terakhir yang dipegangnya, Barcelona mengalami kekalahan dari Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di La Liga dan Liga Champions.

Meskipun mereka juga meraih dua kemenangan dalam periode tersebut, pertandingan terakhirnya berakhir dengan hasil imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano.

Sebagai hasilnya, raksasa Catalunya tersebut menempati posisi keempat di La Liga dengan selisih empat poin dari pemimpin klasemen, Real Madrid.

Baca juga: Prediksi Feyenoord vs Atletico Madrid di Liga Champions 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Komentar Joan Laporta soal Kepemimpinan Xavi

Meskipun performa terakhir Barcelona juga menjadi sorotan, Joan Laporta yakin bahwa Xavi adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini.

”Kami telah berbicara dengan pelatih dan staf teknisnya. Kami memiliki kepercayaan penuh,” kata presiden Barcelona kepada media pada Senin 27 November 2023 dikutip Sports Mole.

”Saya selalu mengatakan bahwa dia adalah pelatih kami dan bahwa kami ada bersamanya. Kami memiliki kepercayaan penuh. Kami yakin bahwa pertandingan besok akan berjalan baik,” ujar Joan Laporta.

Baca juga: Prediksi Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

”Saya melihatnya sangat termotivasi. Kami telah berbicara sebelum dan setelah pertandingan di Vallecas. Kami menyadari situasi ini dan kami akan bersama dalam jangka panjang,” kata Joan Laporta.

Jelang pertandingan Barcelona vs Porto di Liga Champions, Joan Laporta juga menyoroti bahwa Xavi harus mengatasi sejumlah absen pemain karena cedera musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *