Perguruan Tinggi di Pangandaran Bakal Bertambah, Rencananya Akan Ada Kampus Kampus Ini

PANGANDARAN, RADSIK – Beberapa perguruan tinggi di Pangandaran sudah berdiri. Keberadaannya dinilai akan berdampak baik dalam mendorong minat masyarakat melanjutkan pendidikan.

Asda III Setda Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan, saat ini ada beberapa kampus atau perguruan tinggi di Pangandaran.

“Ada Politeknik Kelautan, kemudian PSDKU Unpad dan juga STITNU Al Farabi,” katanya, Selasa 6 Februari 2024.

Baca Juga: Curug Bilik Pangandaran, Hidden Gem yang Menyuguhkan Pemandangan Eksotis, Buruan Datang Belum Ditarik Tiket!

Menurutnya, dua kampus yakni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran serta PSDKU Unpad adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sementara STITNU Al Farabi adalah swasta.

“Sebenarnya ada beberapa perguruan tinggi yang mau membuka program studi di luar kampus utama (PSDKU),” katanya.

Perguruan Tinggi di Pangandaran Bisa Berpengaruh ke Semua Lini

Di antaranya rencana membuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Desa Cikalong Kecamatan Sidamulih. Lalu Universitas Langlangbuana. “Dulu rencananya mau ada Universitas Saleh Budiman, tapi gak tahu perkembanganya,” jelasnya.

Selain itu, ada rencana Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang ingin membuka kampus di Pangandaran. “Sebenarnya kalau makin banyak perguruan tinggi makin bagus,” katanya.

Hal tersebut, kata dia, akan berpengaruh dalam segala hal. “Selain pendidikan,berpengaruh juga dalam berbagai bidang, ekonomi, sosial dan lain-lain,” jelasnya.

Para lulusan SMA, kata dia, juga akan termotivasi untuk melanjutkan studinya. “Akan banyak pilihan juga, tidak harus keluar daerah untuk melanjutkan,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *