Pelajar PUI Dapat Wejangan, Pemuda PUI Dapat Kendaraan Mobil dari H Oleh Soleh

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pembina Pemuda PUI Jawa Barat H Oleh Soleh menghadiri pelantikan pengurus PD Himpunan Pelajar PUI (Hijar PUI) Kota Tasikmalaya di Graha Halim Sanusi Kecamatan Cipedes, Sabtu (16/12/2023). Di kesempatan tersebut politisi PKB itu juga memberikan bantuan kendaraan mobil untuk Pemuda PUI.

Di momen pelantikan PD Hijar Kota Tasikmalaya, H Oleh Soleh memberikan motivasinya kepada pengurus baru. Di mana mereka merupakan kebanggaan bagi PUI sehingga Hijar harus mampu memberikan manfaat.

Selain itu, para pengurus Hijar PUI  pun diminta untuk menjadi anak muda yang optimis. Karena pelajar saat ini merupakan penerus yang akan menentukan arah bangsa.

Baca juga : Ivan Dicksan Berkomitmen Mendukung Pemanfaatan Pendidikan Vokasi Untuk Membangun Kompetensi Masyarakat Tasikmalaya

Pelantikan itu dibarengi dengan Upgrading atau peningkatan kapasitas. H Oleh berharap mereka bisa terus meningkatkan kualitas SDM supaya bisa mengambil peran untuk pembangunan bangsa di masa depan.

Ketua Pemuda PUI Kota Tasikmalaya Uen SPdI MPd juga mengatakan bahwa pelajar PUI merupakan kader penerus. Karena ke depannya, mereka juga yang akan mengisi gerakan dakwah dari Pemuda PUI. “Kan ada regenerasi, Hijar juga nanti jadi penerus Pemuda PUI,” ucapnya.

Sebelum itu, tentunya mereka harus mampu mengasah kemampuannya. Baik itu dari sisi akademis maupun dalam hal beroganisasi. “Berwawasan luas, punya prestasi dan tentunya aktif berorganisasi,” ujarnya.

Baca juga : Pasukan Gaza Indonesia Siap Tempur Untuk Menangkan Iwan dan Yod di Pemilu dan Pilkada Tasikmalaya 2024

Dalam hal organisasi, soliditas atau kekompakan tentunya menjadi kunci. Untuk itu dia menekankan agar Hijar bisa terus menjaga kebersamaan. “Berbeda pandangan itu boleh, tapi harus tetap kompak,” katanya.

Dia pun berpesan agar Hijar bisa bisa memiliki pemikiran modern, sehingga bisa beradaptasi dengan situasi zaman. Karena realitanya, zaman terus mengalami perubahan di mana saat ini menjadi era digital. “Harus menguasai perkembangan, caranya dengan beradaptasi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, H Oleh Soleh pun menyerahkan bantuan 1 unit mobil kepada Pemuda PUI Kota Tasikmalaya. Di mana mobil tersebut diharapkan bisa memudahkan mobilitas untuk kepentingan organisasi dan khalayak umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *