Optimistis Iklim Usaha Membaik, Plaza Asia Tasikmalaya Sukses Gelar Pesta UMKM

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Plaza Asia Tasikmalaya optimistis aktivitas bisnis dan prospek pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) diprediksi akan semakin membaik di tahun 2024. Pemulihan ini memberikan sinyal positif makin pulihnya kondisi perekonomian nasional yang sempat tertekan.

Manager Marketing Plaza Asia Tasikmalaya Lucy Sosilawaty mengatakan, di penghujung tahun 2023 Plaza Asia Tasikmalaya menggelar event Pesta UMKM (Urang Melipir ka Mall) dengan tema Winter Town. Acara digelar di Area Parkir Depan Lobby Sadewa, Jumat-Minggu (29-31/12/2023).

“Alhamdulillah event ini sukses menjadi destinasi libur akhir tahun bagi masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya,” ujar Lucy kepada Radar, kemarin (31/12/2023).

Hal itu terlihat dari tingkat kunjungan selama tiga hari event yang mencapai puluhan ribu pengunjung dengan perputaran uang yang besar. “Meski sepanjang hari hujan, namun tidak menyurutkan kunjungan ke pameran UMKM ini. Semua tenant laris manis,” ujarnya.

Pesta UMKM ini menampilan 105 tenant UMKM: 80 persen kuliner, 20 persen non food. Acara semakin meriah dengan berbagai lomba demo masak, games, live music dan acara hiburan lainnya.

Baca juga: Yuk Liburan ke Winter Town Plaza Asia! Hadirkan 100 Tenant UMKM Kuliner dan Aneka Lomba

“Di hari terakhir digelar lomba lagu pop, demo masak dari ICA, standup comedy, lomba lagu nyanyi Sunda, demo merajut dari komunitas merajut, dan lain-lain.

“Semakin meriah dengan adanya spot foto bertema winter dengan salju buatan,” katanya. Pesta UMKM ditutup pada Minggu pukul 23.30 dengan pembagian hadiah kepada tenant dan pengunjung. “Acara dilanjutkan dengan pesta kembang api di bunderan parkir, sebagai euporia pergantian dari tahun 2023 ke 2024,” katanya.

Di tahun 2024 ini pihaknya optimistis iklim usaha akan semakin membaik, hal itu ditunjukkan dengan berbagai sinyal salah satunya menggeliatnya aktivitas transaksi di mal hingga tenant UMKM.

“Kita tentunya optimis ekonomi ke depan semakin melesat, tentu hal ini harus diraih dengan berbagai upaya salah satunya kolaborasi. Plaza Asia mewujudkan kolaborasi ini dengan menggandeng pelaku UMKM dalam setiap aktivitas bisnis,” katanya.

Termasuk event Pesta UMKM ini tujuannya untuk mengangkat kembali UMKM dan menggandeng mereka ke pasar modern. Jadi antara UMKM dan pasar modern ini berdampingan, tidak ada kesenjangan. “Harapannya bisa sukses bersama,” pungkasnya. (Lisna Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *