Mobil Damkar Kota Banjar Terlalu Tua, Armadanya Peninggalan dari Ciamis

BANJAR, RADARTASIK.ID – Keberadaan tiga unit mobil damkar Kota Banjar akhirnya ditengok Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati. Ia bersama sejumlah pejabat ingin mengetahui langsung kondisinya.

Hj Ida Wahida Hidayati tercengang melihat kondisi mobil damkar Kota Banjar. Armada yang dimiliki kondisinya sudah tua.

“Tadi (kemarin) Pj wali kota Banjar ke sini melihat secara langsung tiga armada pemadam kebakaran. Beliau cukup kaget dengan usia kendaraan yang dimiliki Kota Banjar karena peninggalan dari Ciamis,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi Senin 12 Februari 2024.

Baca Juga: BLUD RSU Kota Banjar Di-Hack, Sistem Billing Pasien Sementara Manual

Kusnadi menjelaskan, sarana prasarana penanganan kebencanaan, khususnya kebakaran harus bisa lebih diperhatikan. Sebab itu menyangkut pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Kepedulian Pj wali wota Banjar terhadap sarpras di Damkar bagus. Bu Pj juga berusaha nantinya akan koordinasi ke Jabar supaya ada bantuan, slot khusus bantuan unit damkar dari provinsi,” kata Kusnadi.

Kusnadi menambahkan, Pj juga berusaha agar sarana prasarana Damkar menjadi prioritas. Karena Banjar sebagai kota penyangga, kabupaten terdekat dalam penanganan bencana.

Baca Juga: Waduh! Mobil Patwal Damkar Kota Banjar Sering Mogok, 100 Meter Sekali Mati

Tak hanya mengecek kondisi mobil Damkar Kota Banjar, kata Kusnadi, Pj wali kota juga akan mendorong percepatan bantuan CSR BJB terkait pompa mesin mobil Damkar.

“Ibu juga mau koordinasi dengan agar segera cepat terealisasikan. Karena ini sangat urgent. Triwulan pertama,” kata Kusnadi.

Akan Lakukan Peremajaan Mobil Damkar Kota Banjar

Terpisah, Pj Wali Kota Banjar Dr Hj Ida Wahida Hidayati berencana melakukan peremajaan mobil Damkar Kota Banjar. Sebab keberadaan mobil sudah terlalu tua. Sudah 20 tahun lebih tidak ada pengadaan mobil Damkar.

“Tentunya ke depan harus sudah mulai dianggarkan pengadaan mobil damkar. Atau apabila ada keterbatasan anggaran maka kita akan bersurat ke pusat atau provinsi agar diberikan hibah mobil damkar ke Kota Banjar,” kata dia dalam pesan WhatsApp. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *