TASIK, RADSIK – Jelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya mulai melakukan persiapan, termasuk penataan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kurai anggota DPRD. Hasilnya, dapil untuk Pemilu 2024 masih sama seperti Pemili 2019, yakni tujuh dapil. Namun, yang ada perubahan hanya penambahan kurai di dapil 3 dan pengurangan di dapil 6.

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Jajang Jamaludin SAg mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang jumlah kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang akan diperebutkan tetap sama yakni 50 kursi. Jumlah kursi tersebut disesuaikan dengan banyaknya penduduk Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai 1.881.881 jiwa.

“Jadi untuk jumlah dapil-nya tetap sama, yakni 7 dapil. Sementara untuk jumlah kursi yang digeser, yakni dapil 6 ke dapil 3, satu kursi. Dengan demikian, untuk dapil 1 delapn kursi dan dapil 2-7 masing-masing tujuh kursi. Jadi perubahannya dapil 3 dan dapil 6,” ujarnya usai Sosialisasi Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu Tahun 2024 di salalah satu hotel di Kota Tasikmalaya, Minggu (27/11/2022).

Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik, Login

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: