Juara 1 MTQ ke-VIX Tingkat Kota Tasikmalaya Belum Tentu Diutus ke Provinsi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ bukan sekadar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid-hafidzah terbaik.

Lebih dari itu, MTQ adalah suatu upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

Pemerintah Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu telah menyelesaikan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIX tahun 2024 yang digelar di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut bertema “Membangun Sumber Daya Manusia Qur’ani untuk Mewujudkan Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani”.

Baca juga:

Siapkan 4.200 Saksi Untuk Kawal Suara Ganjar-Mahfud dan Caleg PDI Perjuangan di Kota Tasikmalaya

Geng Santri Nyeureud Resahkan Pondok Pesantren di Kabupaten Ciamis, Langsung Dipulangkan ke Orang Tuanya

Dilaksanakan selama empat hari yang dimulai sejak tanggal 30 Januari hingga 2 Februari 2024.

Kafilah Kecamatan Purbaratu berhasil menyabet kembali posisi Juara setelah berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dari kafilah-kafilah kecamatan lain dengan jumlah total 76 poin.

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Tamansari dengan total poin 54, dan peringkat ketiga diraih oleh Kecamatan Bungursari dengan poin yang sama, yaitu 54.

Namun perolehan juara pertamanya lebih sedikit dari Tamansari. Dengan demikian, Kafilah Kecamatan Bungursari berada di peringkat ke tiga.

Baca juga:

Pondok Pesantren Ibadurrohman Tasikmalaya Siap Gelar Event Tahunan Action XI 2024 Hadirkan Dai Nyentrik Ustadz Handy Bonny

Berkah! Rayakan 1st Anniversary The Nab Lovers, Fanbase Nabila Taqiyyah Gelar Acara Baksos dengan Berbagi Sembako untuk Yatim hingga Kunjungi Pondok Pesantren

Kegiatan itu yang diselenggarakan Bagian Kesra Pemkot Tasikmalaya tersebut mempertandingkan 46 jenis perlombaan.

Dari mulai yang bersifat perorangan sampai dengan kelompok atau grup. Untuk penilaian peserta, panitia melibatkan 56 dewan juri yang terdiri dari 4 dewan juri dari LPTQ Jawa Barat dan 52 orang dewan juri dari LPTQ Kota Tasikmalaya.

Meski lomba telah usai dan juara telah ditetapkan, para juara lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VIX tingkat Kota Tasikmalaya itu belum tentu akan menjadi perwakilan di tingkat Jawa Barat pada event serupa yang akan diselenggarakan tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *