Jalan Rusak, Pengunjung Curug Citiis di Kabupaten Tasikmalaya Menurun

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Objek wisata Curug Citiis menjadi destinasi wisata tersembunyi di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

Wisata yang menyajikan pemandian air panas ini sudah beroperasi sejak tahun 2018.

Lokasi Curug Citiis ini tidak jauh dari Gunung Galunggung. Pengunjung yang akan ke Curug Citiis harus hati-hati karena jalan yang dilalui mengalami kerusakan berat, bahkan hampir sepanjang perjalanan.

Baca juga: SMPN 2 Tasikmalaya Buka Seleksi Kelas Cerdas Istimewa, Catat Tanggal dan Syaratnya! 

Selain itu, jalan yang ditempuh juga berkelok dan menanjak dengan pemandangan kaki Gunung Galunggung yang menyegarkan dan memanjakan mata.

Berada tepat di kaki Gunung Galunggung, Curug Citiis menawarkan kolam air panas dengan kandungan belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit. Tersedia juga gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat sambil menikmati sejuknya udara pegunungan.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Mulai dari kolam air panas untuk dewasa dan anak, toilet, warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, balon untuk berenang anak-anak, serta area parkir yang cukup luas.

Baca juga: Rumah Warga di Tasikmalaya Ambruk Terbawa Longsor, Penghuni Harus Mengungsi

Ketua Pengelola Curug Citiis Alimin Nurdin mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk menambah fasilitas agar lebih menarik wisatawan yang datang. “Anak-anak lagi belajar ngumpulin dana buat bangunan yang lainnya,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (1/2/2024).

Selain menawarkan kolam pemandian air panas, Curug Citiis juga menyediakan area untuk berkemah yang lokasinya tidak jauh dari kolam pemandian air panas.

Area camping tersebut diberi nama Bukit Aren, lantaran lokasinya yang dikelilingi oleh pohon aren. Dari Bukit Aren pengunjung dapat menyaksikan keindahan Kota Tasikmalaya dan Ciamis dari ketinggian saat malam hari.

Baca juga: Ini Rincian Piutang Rp 13 Miliar RSUD dari Pemkab Tasikmalaya Untuk Biaya Pasien Jamkesda

“Untuk bisa menikmati kolam air panas dan camping di Bukit Aren, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp5.000 per orang, ujarnya.

Sementara itu, tarif parkirnya juga relatif murah. Untuk kendaraan roda dua Rp 2.000 sedangkan roda empat Rp 5.000. Meskipun tarif murah dan menyuguhkan pemandangan serta banyak wahana, namun objek wisata ini cenderung sepi pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *