Jabatan Kepala Daerah Segera Berakhir, Pemkot Banjar Mulai Ancang Ancang Hadapi Masa Transisi

BANJAR, RADARTASIK.ID – Pemkot Banjar melalui Bappelitbangda Kota Banjar mempersiapkan perencanaan pembangunan di masa transisi kepala daerah.

Rencana dipersiapkan mengingat pada 4 Desember 2023 hingga masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi masa transisi.

Langkah itu dilakukan agar di masa transisi tidak ada kekosongan program. “Ini sebuah tantangan kami Bappelitbangda bagaimana arah pembangunan ke depan di masa transisi pimpinan daerah (kepala daerah). Tetapi Bappelitbangda sudah ancer-ancer sebuah kegiatan bagaimana Banjar ini menjadi pusat jasa,” ujar Kepala Bappelitbangda Kota Banjar H Andi Bastian MM, Minggu 26 November 2023.

Baca Juga: UMK Kota Banjar Tahun Depan Diusulkan Naik 3,16 Persen, Nominalnya Segini

H Andi Bastian menyebut, rencana kegiatan menjadikan Kota Banjar sebagai pusat jasa bagian dari upaya mengembangkan potensi yang dimiliki Kota Banjar. Ditambah letak strategis Kota Banjar sebagai jalur perlintasan.

“Bisa pusat jasa perdagangan, pusat jasa kesehatan dan pusat jasa-jasa lainnya yang bisa berkembang ke depan. Sebagai kota yang strategis dan bisa mengolah jasa,” kata H Andi Bastian.

Ia menambahkan, di masa transisi, Pemkot Banjar akan lebih memperkuat dan menyempurnakan sektor agropolitan.

Baca Juga: Tangani Pembangunan BWP, Eksekutif dan Legislatif Kota Banjar Harus Kompak

“Masa transisi tanpa visi misi. Tetapi dibuatkan penguatan dan penentuan arah kebijakan yang nanti ranahnya pimpinan baru,” kata Andi.

Siapkan Program di Masa Transisi Kepala Daerah

Tak hanya itu, Bappelitbangda tengah mempersiapkan sistem yang terintegrasi dengan semua informasi yang dibutuhkan masyarakat. Sistem itu diberi nama “Satu Data”.

Masyarakat bisa mengakses data yang dibutuhkan dan tidak tertinggal informasi. “Data itu update, tetap dan bisa diambil kapan pun dan oleh siapa pun. Oleh kita di OPD ataupun oleh masyarakat lainnya,” kata dia. (mg2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *