Gunakan Media Sosial, Pj Wali Kota Tasikmalaya Imbau ASN Lebih Hati-Hati di Masa Kampanye!

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pemerintah Kota Tasikmalaya mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berhati-hati menggunakan media sosial.

Penegasan itu diungkapkan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melalui pidato yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan saat apel siaga pengawasan Pemilu tahun 2024.

Apel digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan sejak 28 November 2023.

Baca juga: 35 Pegawai Pensiun, Pj Wali Kota Tasikmalaya: Terimakasih Atas Dedikasi dan Kinerjanya

“Apel siaga ini juga merupakan tindak lanjut penyelenggaraan kegiatan serupa di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Barat yang telah dilaksanakan sebelumnya,” kata Ivan saat menyampaikan pesan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dalam apel, Senin (4/12/2023).

Cheka juga berpesan kepada seluruh pengawas Pemilu, supaya meningkatkan koordinasi serta mampu memanfaatkan teknologi dalam menjalankan serta mengawasi kampanye di media sosial.

Sebab, perkembangan zaman saat ini membuat pergeseran yang signifikan di ruang publik digital.

Baca juga: Pohon Tumbang di Dadaha Saat Hujan Deras, BPBD Kota Tasikmalaya Terima 7 Laporan Bencana Alam

“Tak lupa kepada para pengawas baik tingkat kota, kecamatan, kelurahan atau bahkan pengawas tingkat TPS yang baru akan dibentuk untuk meningkatkan pemahaman regulasi tentang aturan kampanye pemilihan umum,” paparnya.

Suksesnya penyelenggaraan pemilu, kata dia, tidak hanya dari segi prosedural, tetapi juga dari segi substansial. Kesuksesan prosedural dapat dilihat apabila tahapan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Harapannya pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun, Mari ciptakan Pemilu yang damai, berkualitas, dan berintegritas. Edukasi dan motivasi masyarakat serta terus lakukan sosialisasi di setiap kegiatan tentang tahapan pemilu dan tentu saja partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS tinggi,” ajaknya.

Baca juga: Pj Wali Kota Tasikmalaya Ajak Semua Elemen Masyarakat Wujudkan Pemilu 2024 Damai

Dia merangkul semua kalangan untuk menjaga kondusifitas. Bersama-sama mewujudkan Kota Tasikmalaya yang aman, nyaman, dan damai untuk kita semua.

“Saya pun tak henti-hentinya saya menyampaikan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk senantiasa menjaga netralitas sebagai ASN termasuk dalam memanfaatkan sosial media karena terkadang kita tidak sadar bahwa perilaku di sosial media menunjukan keberpihakan kepada salah satu calon,” tegasnya. (Firgiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *