Disdik Kabupaten Garut Cek SD Muhammadiyah As Salam, Ini Kata Kabid SD

GARUT, RADARTASIK.ID –  SD Muhammadiyah As Salam Cibiuk menjadi sorotan setelah diketahui siswanya lesehan karena sekolah tak memiliki kursi dan meja. Disdik Kabupaten Garut pun bergerak dengan mengecek lokasi.

Kabid SD Disdik Kabupaten Garut Suryana mengatakan, sesuai instruksi wakil bupati Garut, pihaknya sudah mengecek sekolah di Kecamatan Cibiuk tersebut. “Sudah dikontrol sama pengawas, dilihat sekolahnya,” ucapnya, Senin 27 November 2023.

Ia mengatakan, sekolah tersebut sudah berdiri cukup lama. Saat ini, keaadan bangunannya cukup bagus. Hanya, dia mengakui tidak ada kursi dan meja di sekolah tersebut.

Baca Juga: PILU! Sekolah di Garut Ini Siswanya Belajar Lesehan, 13 Tahun Tak Punya Kursi dan Meja

Sementara ditanya hasil pengecekan, dia belum bisa memaparkan secara rinci secara keseluruhan.

Suryana mengaku ke depan akan terus melakukan koordinasi. Pihaknya akan lebih memperhatikam sekolah sekolah yang belum mendapat perhatian. “Insya Allah ke depannya lebih diperhatikan lagi,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman angkat bicara mengenai adanya siswa yang belajar lesehan.

Baca Juga: Pemkab Garut Bakal Lakukan Investigasi ke SD Muhammadiyah As Salam, Cari Tahu Soal Siswa Belajar Lesehan

Seperti diketahui, siswa SD Muhamadiyah As Salam belajar beralaskan lantai karena sekolah tak memiliki kursi dan meja belajar.

Helmi Budiman mengatakan, belum mengetahui ada sekolah yang selama 13 tahun tidak memiliki meja dan kursi untuk belajar mengajar. “Itu karena memang sengaja mau sistem seperti itu atau gimana,” ucapnya, Rabu 22 November 2023.

Wakil Bupati Perintahkan Disdik Kabupaten Garut

Ia pun mempertanyakan izin sekolah tersebut. “Kan biasanya akreditasi biasanya ada izin itu ada syarat, syaratnya kalau izin dinas dari dinas itu sekolahnya harus ada, termasuk fasilitasnya,” katanya.

SD Muhammadiyah As Salam merupakan sekolah swasta, kata dia, itu inisiatif dari masyarakat untuk membuat sekolah. Beda dengan negeri yang difasilitasi pemerintah.

Ia pun akan menugaskan Disdik Kabupaten Garut untuk meninjau sekolah di Kecamatan Cibiuk tersebut. “Saya tugaskan lah dinas untuk melihat ke sana, investigasi ke lapangan seperti apa sebenarnya itu,” lanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *