PANCATENGAH, RADSIK – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meminta Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Kecamatan Pancatengah terus memberikan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya bersyukur dapat bersilaturahmi dalam keadaan sehat. Saya merasa bahagia dapat menghadiri acara Milangkala UPK DAPM Kecamatan Pancatengah yang dimeriahkan dengan Musabaqah Tilawatil Quran,” ujarnya saat sambutan.

Ade mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada UPK DAPM Kecamatan Pancatengah yang telah memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat. Oleh sebab itu, UPK DAPM Kecamatan Pancatengah harus dapat terus memberikan kebermanfaatan melalui berbagai rencana program yang telah dilaksanakan hingga yang akan  dilaksanakan.

“Saya berharap, UPK DAPM Kecamatan Pancatengah dapat terus memberikan kebermanfaatan melalui berbagai program yang dilaksanakan. Sebab, terbukti bahwa UPK DAPM Kecamatan Pancatengah telah dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat,” kata dia.

Sekretaris UPK DAPM Dadang Supardi mengatakan, untuk program UPK sementara ini masih di satu program terkait pemberian pinjaman yang paling mudah dibanding dengan lembaga keuangan yang lainnya, khususnya bagi warga Kecamatan Pancatengah. “Hasilnya ada kelebihan yang mana kelebihannya dikembalikan dalam bentuk sosial masyarakat,” ucapnya.

Kebetulan, kata dia, beberapa tahun ke belakang ada untuk stunting saat Pancatengah ranking 1 terbawah tahun 2019, diberi bantuan dari UPK hampir senilai Rp 30 juta untuk pemberian gizi bekerja sama dengan Dinkes. Sehingga setahun berikutnya nilainya meningkat.

“Hanya saja yang saat ini berjalan, yakni sosial untuk yatim dan jompo berupa bantuan. Jadi yang jelas yang rutin kegiatan-kegiatan peribadatan seperti pengajian bulanan MUI. Setiap bulan UPK DAPM memberikan bantuan, akomodasi dan lain sebagainya,” kata dia. (obi)

%d blogger menyukai ini: