STY: Semangat Timnas Tetap Tinggi

BERSIAP HADAPI UEA. Para pemain Timnas Indonesia berlatih untuk menghadapi Uni Emirat Arab di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga melawan Uni Emirat Arab akan dilaksanakan Jumat (11/6/2021) pukul 20.45 waktu setempat.

JAKARTA – Meski baru saja mengalami kekalahan 0-4 dari Vietnam, Shin Tae-yong (STY) memastikan semangat timnas Indonesia tetap tinggi. Mereka tetap yakin bisa meraih hasil positif saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA).

”Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” kata Shin dikutip dari situs PSSI, Rabu (9/6/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga terus memacu semangat juang dari para pemainnya. Shin ingin skuad Garuda bisa melupakan hasil buruk untuk segera menatap pertandingan selanjutnya.

”Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan. Tapi kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” ucapnya.

”Mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi. Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali,” terang Shin.

Selanjutnya timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022, akan menghadapi tuan rumah UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) pukul 20.45 waktu setempat.
Pemain Berhasrat untuk Bangkit

Dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Arif Satria selalu dijadikan pilihan oleh pelatih Shin Tae-yong. Bek Persebaya Surabaya itu berhasrat untuk bangkit meski tidak mudah untuk mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA).

“Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi,” kata Arif dikutip dari laman resmi PSSI pada Rabu (9/6/2021).

“Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak mudah, untuk itu, kami akan bekerja keras lebih lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia,” ungkap Arif.

Arif tidak ingin larut dalam keterpurukan setelah timnas Indonesia dihajar Vietnam 0-4 pada laga lalu. Walaupun cukup berat dirinya ingin mempersembahkan kemenangan saat laga terakhir melawan UEA.

Selain itu Arif mengaku senang diberikan kesempatan bermain saat melawan Thailand dan Vietnam. “Perasaan saya cukup senang bisa diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong, bisa menjadi pemain inti,” ujar Arif. (vyt/fin)

Be the first to comment on "STY: Semangat Timnas Tetap Tinggi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: