RADAR TASIK – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Kota Banjar, Selasa (1/3/2022).

“Hari ini (kemarin, Red) Kantor Pos Kota Banjar menyalurkan sebanyak 871 BST untuk wilayah Desa Binangun, Desa Jajawar, Kelurahan Purwaharja serta Kelurahan Banjar. Penerima bantuan mendapat uang bantuan senilai Rp 600 ribu,” kata Ade Uu, kemarin.

Dalam monitoringnya, Ade Uu Sukaesih menegaskan seluruh penerima bantuan dan petugas harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini dalam upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19.
Dirinya tidak segan menegur langsung warga yang tidak menggunakan masker. “Bapak dan ibu, tetap laksanakan protokol kesehatan ya. Kita harus lebih waspada! Kota Banjar masih berada di Level 3,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada penerima bantuan agar menggunakaan uang dengan bijak. Gunakan bantuan untuk membeli kebutuhan pokok agar lebih bermanfaat.

“Saya mengimbau agar uang bantuan ini dibelanjakan untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok bapak dan ibu semua. Selain itu, gunakanlah untuk menambah modal usaha. Intinya kepada penerima BST agar dipergunakan sebaik mungkin, jangan sampai dipergunakan untuk membeli rokok bapaknya. Harus dibelikan ke kebutuhan pokok buat makan,” katanya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: