Gara-Gara Gol Cepat, Arsenal Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Premier League setelah Kalah Tipis dari Aston Villa

BIRMINGHAM, RADARTASIK.ID – Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen Premier League setelah kalah tipis dari Aston Villa dengan skor 1-0, Minggu 10 Desember 2023.

Aston Villa mencatatkan rekor klub baru dengan meraih 15 kemenangan beruntun di kandang dalam Premier League setelah mengalahkan Arsenal 1-0 di West Midlands.

Beberapa hari setelah menundukkan Manchester City di Villa Park, Unai Emery memiliki kepuasan tersendiri melawan klub yang mencopotnya empat tahun lalu.

Itu karena John McGinn mencetak gol cepat pada menit ketujuh dan The Lions mampu menahan tekanan berlebihan dari Arsenal, yang menciptakan sejumlah peluang tetapi kesulitan mencetak gol sepanjang pertandingan.

Baca juga: Man United Dihajar Bournemouth 0-3, Owen Hargreaves: Lihat Semua Kursi yang Kosong!

Faktor Arsenal Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Premier League

Mikel Arteta yang sedang menjalani hukuman larangan mengambil tempatnya di bangku manajer dalam pertandingan Aston Villa vs Arsenal.

Sementara itu, pelatih sementara Albert Stuivenberg menggigit jari enam menit setelah pertandingan Aston Villa vs Arsenal dimulai.

Pada saat itu, umpan silang dalam Gabriel Martinelli ke tiang belakang menemukan pergerakan Bukayo Saka, yang lolos dari kawalan Lucas Digne yang lengah. Sayangnya dia tidak dapat mengonversi umpan dari pemain Brasil tersebut.

Aston Villa sebelumnya telah menguasai pertandingan di setengah lapangan Arsenal sebelum momen tersebut.

The Lions berhasil mencetak gol hanya satu saat setelahnya. John McGinn berputar dengan brilian setelah menerima umpan balik Leon Bailey dan menyelesaikan dengan gemilang ke sudut atas dari jarak dekat.

Baca juga: Erik ten Hag Ungkap Biang Kerok Man United Dibantai Bournemouth 0-3 di Old Trafford

Dihadapkan pada ujian berat dalam perebutan gelar, Arsenal memanfaatkan beberapa kesalahan Aston Villa di belakang pertahanan.

Namun kurangnya insting pembunuh mencegah The Gunners untuk meredam sorak sorai penonton di Villa Park.

Arsenal tetap mampu menciptakan beberapa peluang menjanjikan. Namun Emiliano Martinez berhasil mengatasinya, dengan nyaman menangkis sepakan melengkung Saka pada menit ke-32 sebelum membuat penyelamatan brilian dari tendangan jarak dekat Martin Odegaard pada menit ke-39.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *