3 Pilihan Ridwan Kamil untuk Kelanjutan Karier Politik Pasca Pemilu 2024, Muncul Opsi Jadi Menteri

BANDUNG, RADARTASIK.ID – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampai saat ini belum menentukan langkah pasti untuk kelanjutan karier politiknya setelah Pemilu 2024 usai nanti.

Setelah purna tugas dari Gedung Sate pada 2023, pria yang akrab disapa RK ini didaulat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo – Gibran dan juga kurator untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sebab itu hingga saat ini dia belum menentukan arah pasti politiknya. Namun yang pasti saat ini RK punya tiga peluang emas untuk dipikirkan. Yakni menjadi calon gubernur di Jabar atau DKI Jakarta atau jadi menteri.

Dalam video yang diunggah akun @rkjabarjuara pada 4 Februari 2024, Ridwan Kamil mengungkap bahwa saat ini dirinya tengah menimbang-nimbang pilihan lokasi untuk mencalonkan diri sebagai gubernur.

Baca juga:

Gelar Senam Gemoy, Golkar Kota Tasikmalaya Siap All-out Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran dan Tambah Kursi Legislatif

Sebab menurutnya saat ini 70 Persen warga Jawa Barat masih ingij dirinya mencalonkan kembali sebagai gubernur Jabar. Itu didasarkan pada hasil survei yang ia pegang.

Selain itu kepuasan publik di Jabar juga ia klaim mencapai 90 persen pada hasil survei terakhir.

“Ada tiga kesempatan di depan saya. Kalau melanjutkan jadi gubernur Jawa Barat survei sangat baik sekali. Relatif tidak terlalu berdinamika lah,” ujarnya.

“Yang tidak diduga, survei di DKI bagus, ranking satu,” lanjut RK.

Baca juga:

Ribuan Saksi Akan Kawal Suara Golkar di Kota Tasikmalaya

Sebab itu menurut Ridwan Kamil, kalaupun tidak mencalonkan diri kembali di Jawa Barat, dirinya kemungkinan bisa nyalon di DKI Jakarta.

Atau bisa juga mengambil tawaran posisi menteri yang ia akui sudah ada.

“Jadi ada opsi Gubernur Jakarta juga kalau karier politik saya lanjutkan. Atau tawaean menteri sudah disampaikan sebagian capres,” pungkasnya. (*)

Baca berita dan artikel lainnya di google news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *