Petugas PPID SP4N-LAPOR Kota Tasikmalaya Diberi Bimbingan Teknis untuk Tingkatkan Layanan

Bimtek SP4N Lapor Kota Tasikmalaya
Plt Kepala Diskominfo H Asep Maman Permana saat memberikan materi dalam bimtek pengelola PPID dan SP4N-LAPOR, di aula Kominfo, Kamis (2/10/2025) (Firgiawan/radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Petugas layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR) Kota Tasikmalaya diberikan pelatihan khusus, Kamis (2/10/2025). Mereka dituntut bisa kerja cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelatihan tersebut diberikan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di Aula kantor Diskominfo Kota Tasikmalaya. Hal ini didasari karena para pelayanan informasi secara kapasitas masih belum kuat untuk melaksanakan tugas mereka.

Plt Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya, Drs H Asep Maman Permana menginginkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Maka dari itu, Bimtek tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting supaya bisa meningkatkan kapasitas para pengelola PPID dan SP4N-LAPOR di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Baca Juga:Ini Sikap Wali Kota Tasikmalaya soal Dugaan Dua Pejabat ASN yang Punya Dapur MBG!Pemkot Tasikmalaya Dalami Pejabat ASN yang Diduga Punya Proyek Dapur MBG!

“Melalui kegiatan ini, kita ingin pengelolaan informasi publik dan penanganan pengaduan masyarakat bisa lebih optimal,” ujarnya.

Asep menambahkan, penguatan kapasitas tersebut juga sejalan dengan program unggulan Pemkot Tasikmalaya, yakni Tasik Melayani. Targetnya, publik bisa lebih mudah untuk mengakses informasi maupun menyampaikan keluhan kepada Pemkot Tasikmalaya,

“Kita ingin pelayanan informasi dan pengaduan masyarakat semakin mudah diakses. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih cepat memperoleh informasi sekaligus menyampaikan aspirasi maupun keluhan,” sambungnya.

Bimtek berlangsung sejak pagi hingga siang dengan agenda pemaparan materi teknis, diskusi interaktif, hingga simulasi layanan informasi melalui PPID serta pengelolaan aduan masyarakat via SP4N-LAPOR.

Diskominfo berharap, setelah Bimtek ini koordinasi antar bidang semakin solid sehingga kualitas pelayanan publik terus meningkat.

“Komitmen kita adalah menghadirkan pelayanan informasi yang transparan, cepat, dan akuntabel,” pungkas Asep. (Firgiawan)

0 Komentar