Jika iklan ditargetkan untuk AS, sebaiknya dijadwalkan pada pagi atau malam hari di PST.
Pada waktu tersebut, pengguna lebih sering berinteraksi dengan konten.
2. Melakukan Live Streaming
Live streaming lebih efektif jika dilakukan saat audiens sedang online. Jika audiens berasal dari AS, sebaiknya siaran dimulai setelah pukul 18:00 PST.
Jika audiensnya internasional, lebih baik memilih waktu di mana perbedaan zona waktu minimal.
Baca Juga:Dua Tempat Doa Mustajab Makkah dan Madinah, Begini Suasananya Usai Musim HajiBelajar dari Negeri yang Menghormati Petani, Bukan Mengabaikannya
3. Menanggapi Komentar dan Pesan
Media sosial memberikan prioritas pada postingan yang dengan cepat mendapatkan interaksi.
Jika Anda menanggapi komentar dalam beberapa jam pertama setelah unggahan, postingan akan mendapatkan lebih banyak jangkauan.
Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan waktu aktivitas pengikut.
4. Kolaborasi dengan Blogger dan Brand
Jika kerja sama melibatkan AS, Anda harus memperhitungkan jam kerja perusahaan dan blogger di sana.
Banyak dari mereka merespons permintaan dalam jam kerja standar, yaitu dari pukul 09:00 hingga 17:00 PST.
Memilih Waktu Terbaik
Mengetahui zona waktu membantu memilih waktu terbaik untuk mengunggah postingan, berinteraksi dengan pengikut, dan bekerja sama dengan mitra.
Ini meningkatkan efektivitas pengelolaan akun dan meningkatkan peluang keberhasilan dalam pemasaran digital. (*)