Peringati Hari Keluarga Nasional, Kota Tasikmalaya Optimis Capai Target Layanan KB

hari keluarga nasional
Sejumlah ASN membentangkan spanduk di halaman Bale Kota Tasikmalaya dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-32. (IST)
0 Komentar

BUNGURSARI, RADSIK – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-32 tingkat Kota Tasikmalaya diperingati dengan meriah, Selasa (24/6/2025). Kegiatan dipusatkan di halaman Bale Kota Tasikmalaya dan diawali dengan kirab peserta yang mengenakan atribut keluarga berencana (KB). Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan layanan KB gratis serentak di seluruh kecamatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Tasikmalaya, Imin Muhaemin, menjelaskan peringatan Harganas tahun ini bukan hanya seremonial, tapi juga menekankan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Kita memeriahkan Hari Keluarga Nasional ke-32 tingkat Kota Tasikmalaya dengan menggelar kirab. Setelah itu, para peserta langsung ke lokasi layanan KB di masing-masing kecamatan,” ujarnya disela kegiatan, Selasa (24/6/2025).

Baca Juga:Ratusan Ribuan Warga Priangan Timur Terdampak Penonaktifan BPJS Kesehatan Gratis oleh Kemensos7,3 Juta Peserta PBI JKN Dinonaktifkan, Pemerintah Pastikan Pengganti dari Warga Miskin

Imin menambahkan, kegiatan ini juga menjadi momentum publikasi masif kepada masyarakat mengenai pentingnya program KB dan layanan yang disediakan pemerintah secara gratis.

“Para peserta turut mempublikasikan kegiatan Harganas dan juga pelayanan KB gratis di wilayahnya, supaya target yang sudah ditentukan bisa tercapai,” ucapnya.

Ia berharap, semangat Harganas menjadi pemantik bagi semua pihak untuk bersama-sama membangun keluarga yang berkualitas.

“Kita berharap bahwa dari kita untuk Indonesia maju, mudah-mudahan Kota Tasikmalaya bisa memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan keluarga berkualitas,” ungkapnya.

Terkait target layanan, pihaknya optimistis capaian yang diminta oleh provinsi dapat diraih tahun ini. “Mudah-mudahan semua harapan yang diminta provinsi bisa terwujud, tentunya dengan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tutup Imin. (Firgiawan)

0 Komentar