Perluas Layanan Tri di Priangan Timur, Indosat Resmikan 3Store Tasikmalaya

RESMIKAN
EVP Head of Circle Jakarta Raya, Chandra Pradyot Singh saat meresmikan 3Store terbaru di Kota Tasikmalaya, Kamis (12/6/2025). (Lisna Wati/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meresmikan 3Store terbaru di Kota Tasikmalaya tepatnya di Ruko Asia Plaza Blok A1–3, Kamis (12/6/2025). Pembukaan gerai ini menjadi upaya strategis perusahaan untuk memperluas akses layanan Tri. Selain itu memperkuat kehadirannya di wilayah Priangan Timur.

Terlebih di Priangan Timur -yang meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Pangandaran, dan Banjar- menunjukkan pertumbuhan pelanggan aktif yang signifikan.

EVP Head of Circle Jakarta Raya (Jaya) Indosat Ooredoo Hutchison, Chandra Pradyot Singh, mengatakan bahwa Tasikmalaya dan sekitarnya adalah bagian penting dari ekosistem Indosat. “Peresmian 3Store ini mempertegas komitmen Indosat dalam menghadirkan layanan yang lebih cepat, nyaman serta relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal, sejalan dengan visi transformasi digital Indosat,” katanya.

Baca Juga:Telkomsel Salurkan Hewan Kurban ke-40 Lebih Titik, Sambungkan Senyuman di Momen Iduladha Alhambra Hotel & Convention Hadirkan Promo Cerita Liburan Kita, Penginapan Unik Bernuansa Timur Tengah

Sebagai upaya memperluas layanan, Indosat pun terus memperkuat jaringan di wilayah Priangan Timur. Dalam tiga tahun terakhir, tim teknologi Indosat telah membangun dan meningkatkan infrastruktur digital secara masif, sehingga menjangkau lebih dari 97 persen populasi di Tasikmalaya. Pihaknya memastikan koneksi yang andal baik dari rumah, tempat kerja, maupun melalui layanan langsung di 3Store.

Dengan lebih dari 823.000 pengguna aktif Tri di wilayah Priangan Timur, kehadiran 3Store diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan serta efisiensi layanan pelanggan. Teknologi seperti Face Recognition serta KTP Reader kini tersedia guna mempercepat proses ganti kartu dan aktivasi eSIM, memangkas waktu layanan menjadi kurang dari lima menit.

Pelanggan pun bisa melakukan pembelian kuota, reaktivasi nomor, dan menyampaikan kebutuhan teknis lainnya.

Selain itu, 3Store dilengkapi dengan vending machine 3Digibox yang tersedia 24 jam untuk layanan mandiri. Dengan mesin ini, pelanggan bisa membeli kartu perdana dengan nomor pilihan, mengganti kartu yang hilang atau rusak, upgrade jaringan dari 3G ke 4G. Selain itu bisa melakukan transaksi seperti isi ulang e-money, voucher game serta token listrik.

3Store pun mengusung pendekatan berbasis komunitas dengan melibatkan talenta lokal sebagai tim layanan, sehingga lebih memahami kebutuhan masyarakat setempat. Indosat pun bekerja sama dengan puluhan Sales & Distribution Partners (SDPs) dan merekrut Direct Sales Executives (DSEs) dari wilayah sekitar, sebagai bagian dari strategi jangka panjang membangun ekosistem digital yang inklusif serta berdaya secara ekonomi.

0 Komentar