Surat Suara Pilkada Kota Banjar Tiba

Pilkada
Ketua KPU Kota Banjar saat mengecek surat suara untuk Pilkada serentak, Minggu 27 Oktober 2024 malam. (Istimewa)
0 Komentar

BANJAR, RADARTASIK.ID – Surat suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah tiba di gudang logistik KPU Kota Banjar di wilayah Purwaharja.

Surat suara tersebut rencananya akan digunakan pada 27 Oktober 2024 di Pilkada serentak, pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota.

“Surat suara kami terima kemarin Minggu 27 Oktober 2024 malam,” ucap Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis, Senin 28 Oktober 2024.

Baca Juga:Izin Trayek Belum Keluar, Launching Shuttle Bus Stasiun Banjar-PangandaranASN Pemkot Banjar Jalani Tes Urine, Ada Pejabat Tak Ikut Tes, Ini Alasannya

Adapun jumlah surat suara untuk Pilgub Jawa Barat sebanyak 158.434 lembar dan 160.434 lembar surat suara untuk Pilwalkot Banjar.

Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saat pelaksanaan hari H pencoblosan di Pilkada ada tambahan sebanyak 2.000 lembar surat suara.

“Tambahan 2.000 lembar surat suara untuk Pilwalkot sudah sesuai ketentuan yang telah diatur dalam PKPU dan ditujukan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU),” jelasnya.

Sementara, untuk 2.000 lembar surat suara yang akan digunakan di PSU Pilgub dititipkan di KPU Provinsi Jawa Barat.

Untuk sementara surat suara disimpan di gudang logistik KPU Kota Banjar untuk diperiksa oleh petugas didampingi Bawaslu Kota Banjar.

“Nanti akan dilakukan pemeriksaan yang dilakukan saat proses sortir oleh petugas dari KPU,” ujarnya.

Dalam proses sortir nanti, pihaknya belum menentukan, apakah akan melibatkan masyarakat atau hanya dari unsur PPS. (Anto Sugiarto)

0 Komentar