Sambangi SDN 2 Muktisari, Pj Wali Kota Banjar Ingin Lebih Dekat dengan Siswa

Pj wali kota banjar
Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati berada di tengah tengah siswa SDN 2 Muktisari, Kota Banjar, Senin 21 Oktober 2024. (Istimewa)
0 Komentar

BANJAR, RADARTASIK.ID – Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati mengunjungi sekolah di Kota Banjar. Seperti pada Senin 21 Oktober 2024 pagi, ia mengunjungi siswa di SDN 2 Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Dalam kunjugannya, Pj Wali Kota Banjar didampingi Kadisdikbud Kota Banjar. “Alhamdulillah hari ini bisa menyempatkan mengunjungi lagi sekolah, menyapa anak-anak,” ucapnya.

Dia menyebut kunjungan itu agar lebih dekat dengan anak-anak dan memastikan mereka bersekolah dan belajar, menuntut ilmu dengan baik. Karena mereka merupakan generasi penerus, sehingga harus diberi perhatian lebih. Tidak hanya dari orang tua, tapi juga pemerintah.

Baca Juga:Butuh Solusi Nyata, Pedagang Pasar Banjar: Ini Masalah PerutSiswa SDN 2 Raharja Kota Banjar Mulai Belajar dengan Media Virtual 3D

Kata dia, anak-anak pun semangat, bahagia dan ceria, ketika hadir di tengah-tengah mereka. Meski tak lama, namun itu akan berkesan.

“Ibu bahagia, bisa melihat anak-anak tersenyum. Ini yang sering kita lupa, meski sibuk bekerja tapi sempatkan waktu luang walau sebentar,” ujarnya.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga bersilaturami dengan para guru, sejauh mana mereka mendidik anak-anak ke arah yang positif.

Pasalnya, belakangan ini marak pemberitaan kasus yang menimpa anak-anak. Mulai dari bullying, kekerasan hingga pelecehan seksual.

Sehingga pengawasan selama berada di sekolah harus ditingkatkan, agar anak-anak terhindar jadi korban maupun jadi pelaku.

“Pengawasan semua pihak sangat penting, tidak hanya orang tua dirumah. Tapi juga guru untuk memastikan mereka aman, nyaman saat berada di sekolah,” ujarnya. (Anto Sugiarto)

0 Komentar