Menjawab Krisis Pertanian Majalengka, Ahmad Syaikhu Ungkap Langkah Konkret Selamatkan Lahan

Pertanian Majalengka
Ahmad Syaikhu, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, saat memperingati Hari Tani Nasional di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Sabtu, 19 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

”Saya sangat senang bisa bertemu dengan para petani di sini,” ungkap Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 ini saat memperingati Hari Tani Nasional di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Dia berharap pertemuan tersebut menjadi awal yang baik untuk mencari solusi yang lebih efektif dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Jawa Barat.

Salah satu inovasi yang direncanakan oleh Syaikhu adalah mengalihkan fokus subsidi ke sektor hilir pertanian.

Baca Juga:Jadi Pahlawan Al Nassr dengan Gol Ke-907, Cristiano Ronaldo: Saya Ingin Mencapai 1.000 GolAhmad Syaikhu Siapkan Terobosan untuk Kesehatan Mental Anak Muda, Konseling Gratis di Sekolah dan Kampus

Selama ini, pemerintah pusat lebih banyak fokus memperhatikan sektor hulu, seperti pengadaan bibit dan pupuk.

Namun, menurut Syaikhu, banyak petani yang tidak merasakan dampak langsung dari subsidi tersebut.

Oleh karena itu, ia mengusulkan agar subsidi di tingkat provinsi diarahkan ke sektor hilir, sehingga petani dapat merasakan manfaat yang lebih nyata dan kesejahteraan mereka meningkat.

Dengan langkah-langkah tersebut, Syaikhu berharap bisa menciptakan perubahan yang signifikan dalam sektor pertanian di Jawa Barat, terutama di wilayah Majalengka yang memiliki potensi besar sebagai daerah pertanian. (*)

0 Komentar