Warga Ramai Ikuti Jalan Sehat, Cheka: Bukti Masyarakat Peduli Kesehatan dan Kebersamaan

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melepas peserta jalan sehatdi Bungursari. (ist)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, melepas sejumlah warga yang mengikuti kegiatan gerak jalan sehat, yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kota Tasikmalaya ke-23. Acara ini berlangsung di Kecamatan Bungursari, Rabu (16/10/2024).

“Kegiatan jalan sehat ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat Bungursari sangat peduli terhadap kesehatan dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi,” ujar Cheka Virgowansyah dalam sambutannya.

Ia menekankan bahwa perayaan HUT Kota Tasikmalaya adalah momen kebahagiaan yang harus dirasakan oleh semua masyarakat. Cheka berharap momen ini bisa mempererat tali silaturahmi dan membawa kebahagiaan bagi warga. “Kemudian, menjadi ajang bagi para UMKM untuk memasarkan hasil produksinya, sehingga akan meningkatkan roda perekonomian di Kota Tasikmalaya,” tambahnya.

Baca Juga:MAKLUMAT EYANG!!TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian Anggaran

Camat Bungursari, Sodik Sunandi, turut menjelaskan bahwa gerak jalan sehat ini adalah bagian dari rangkaian acara Milangkala Kota Tasikmalaya ke-23. “Kami harapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga Bungursari dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat,” kata Sodik.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan, seperti pertandingan sepakbola antar SD, bulu tangkis, dan lain-lain. “Puncak kegiatan akan diisi dengan Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada malam hari, serta kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, bazar UMKM, dan panggung hiburan. Alhamdulillah, acara berjalan lancar, kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat yang telah mensukseskan acara ini,” papar Sodik.

Pada acara tersebut, jajaran PPK Bungursari juga menyampaikan sosialisasi terkait Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Panwaslu Kecamatan Bungursari turut mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dan menghindari politik uang. (Firgiawan)

0 Komentar