6.571 Pelamar CPNS Ciamis Siap Hadapi Seleksi Kompetensi Dasar 2024

Cpns
Ilustrasi: net
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebanyak 6.571 pelamar yang lolos seleksi administrasi pasca masa sanggah pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, formasi tahun 2024, bersiap untuk mengikuti tahapan berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jadwal SKD CPNS 2024 akan berlangsung mulai 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Ciamis, Rifki Arifin, menjelaskan bahwa meskipun jadwal umum SKD sudah ditetapkan, hingga saat ini jadwal resmi untuk peserta dari Kabupaten Ciamis belum diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita belum ada jadwal resmi tentang daftar peserta, waktu, dan tempat SKD CPNS dari BKN untuk instansi Kabupaten Ciamis,” ujar Rifki kepada wartawan, Minggu (13/10/2024).

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

Ia menambahkan bahwa data final peserta SKD CPNS serta lokasi ujian akan segera diumumkan oleh Panselnas BKN. “Pelaksanaan SKD CPNS kini sedang menunggu jadwalnya dari Panselnas BKN,” katanya.

Sementara itu, pelamar CPNS yang memilih lokasi tes di pusat sudah mendapatkan jadwal pelaksanaan SKD. Pengumuman dengan nomor 06/Panpel.BKN/CPNS/X/2024 menyebutkan bahwa peserta akan memulai ujian pada 17 Oktober 2024. “Bagi pelamar CPNS yang memilih tesnya di BKN sudah muncul jadwalnya,” jelas Rifki.

Lebih lanjut, Rifki mengingatkan para pelamar yang lulus seleksi administrasi dan mengikuti ujian SKD wajib melaksanakan tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ia juga menegaskan agar masyarakat waspada terhadap penipuan yang menjanjikan kelulusan menjadi PNS.

“Kepada seluruh masyarakat, harap berhati-hati dengan pihak yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi PNS, karena itu penipuan. Seleksi pengadaan CPNS sudah menggunakan CAT BKN, dan hasil ujiannya dapat dilihat secara langsung dan terbuka untuk umum,” tegasnya.

Dengan sistem yang transparan dan terbuka, diharapkan pelaksanaan SKD CPNS 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala bagi para peserta. (Fatkhur Rizqi)

0 Komentar