3 Siswa SDN Pahlawan Juara Silat Perisai Diri Walikota Cup 2024

atlet pencaksilat SDN Pahlawan
Tiga siswa SDN Pahlawan menunjukkan medali yang diraihnya usai dinobatkan juara pada kejuaraan silat perisai diri walikota cup tahun 2024, Sabtu (12/10/2024). (Fitriah Widayanti/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Prestasi gemilang kembali diraih oleh tiga orang siswa SDN Pahlawan dalam kejuaraan Silat Perisai Diri Walikota Cup tahun 2024 antar pelajar dan mahasiswa se-Kota Tasikmalaya.

Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Sukapura Dadaha pada 10 – 13 Oktober 2024, tiga orang siswa tersebut berhasil membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu.

Untuk medali emas diraih oleh Adi Sastra Abdillah kategori tanding putra kelas G usia dini, medali perak oleh Valentina Marsya Elfiani kategori tanding putri kelas C usia dini, dan medali perunggu oleh Raisya Nur Rahman kategori tunggal putri TGR usia dini.

Baca Juga:TPP Pegawai Pemkab Ciamis Sering Telat, Tokoh Pemuda Usul Pemerintah Lakukan Penyesuaian AnggaranIvan Dicksan Sebut Petiga Idaman Pendukung Paling Solid dan Mengakar di Pilkada 2024!

Ai Anita Hermawan, Guru SDN Pahlawan menjelaskan bahwa bidang pencak silat adalah salah satu ekstrakulikuler yang cukup diminati oleh para siswa dan menjadi tempat mereka mengembangkan minat dan bakatnya dalam olahraga bela diri tersebut.

“Banyak atlet silat dari sekolah kami yang ikut kejuaraan dan alhamdulillah pulang dengan membawa piala,” ujar Ai kepada Radar, Minggu (13/10/2024).

Hal itu, lanjutnya, menjadi sebuah kebanggaan bagi SDN Pahlawan lantaran memiliki siswa dan siswi yang mampu menorehkan prestasinya di bidangnya.

“Prestasi ini tentu saja tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga bermanfaat bagi siswa tersebut. Salah satu diantaranya siswa berprestasi dapat bersaing ikut seleksi masuk SMP melalui jalur prestasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, siswa SDN Pahlawan juga sukses mengukir prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan IPSI Cup XI tahun 2024 se-Kota Tasikmalaya pada 4 – 6 Oktober 2024 dengan berhasil meraih dua medali perak.

Kedua medali perak tersebut diraih oleh Delis Apriliani Hidayatun Taha dan Valentina Marsya Elfiani pada kategori tanding putri.

Ai menyebut, kunci kesuksesan dari prestasi yang berhasil diraih di olahraga pencak silat ini, selain pembinaan dalam ekstrakulikuler juga ketekunan dan kesungguhan dari siswanya sendiri yang mampu menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi.

Baca Juga:Kuota Guru PPPK di Ciamis Hanya 40 OrangMAN 1 Tasikmalaya Borong Piala di Kemah Bakti Sebatalyon Kabupaten Tasikmalaya

“Sehingga mereka akan memiliki mental yang bagus saat bertanding. Tak lupa dukungan penuh dari orang tua dan sekolah tentu saja,” ujarnya.

Dia berharap para siswa berprestasi ini dapat terus mengembangkan minat dan bakatnya dengan rajin berlatih tanpa meninggalkan nilai dan prestasi akademik.

0 Komentar