Yusuf: Aktif Pramuka Bisa Terhindar dari Kenakalan Remaja

Pramuka
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf membuka Jambore III dan Raimuna Kanira IV di obyek wisata Pasir Pataya, Cibeureum, Jumat (9/8/2024). (Ist)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf membuka kegiatan Jambore III dan Raimuna Kanira IV di obyek wisata Pasir Pataya, Cibeureum, Jumat 9 Agustus 2024.

Yusuf mengatakan kegiatan tersebut sudah direncanakan sejak lama. Merupakan kegiatan yang ada mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat cabang.

“Untuk Kota Tasikmalaya, Jambore dan Raimuna ini akan diselenggarakan selama 3 hari sampai dengan Minggu 11 Agustus 2024 mendatang,” kata Yusuf kepada wartawan.

Baca Juga:70 Sekolah Dasar di Kota Tasikmalaya Akan Dapat Komputer Baru, Ada yang Dapat 1 Hingga 12 Unit!Membaca Skenario Paslon Versus Kotak Kosong di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Menurutnya, kegiatan Jambore dan Raimuna ini bukan hanya sekedar kegiatan pesta 5 tahunan semata.

Akan tetapi, lebih kepada pusatnya pendidikan bagi kaum muda sebagai generasi penerus bangsa.

Maka, diharapkan peserta yang berjumlah 1000-an lebih itu bisa menjadi pemimpin di masa depan.

Sebab, seperti yang diketahui bahwa pada tahun 2045 Indonesia akan menyambut generasi emas.

“Melalui gerakan pramuka suatu saat mereka ini akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. Mudah-mudahan salah satu diantara mereka ada yang jadi walikota 2045 atau yang jadi menteri,” Ungkapnya.

Yusuf berpesan, untuk kaum muda yang berkecimpung dalam gerakan pramuka supaya lebih berhati-hati dalam pergaulan.

Selain itu, ia menegaskan, sebagai anggota pramuka jangan sampai terjerumus ke dalam lubang hitam. Dia meminta, anggota pramuka di Kota Tasikmalaya bisa lebih memperdalam ilmu agama.

Baca Juga:Kejutan! Isteri Vokalis Gigi Umumkan Siap Maju Pilkada Ciamis Dampingi Nanang PermanaMenanti Manuver Azies Rismaya Mahpud Jelang Masa Injury Time di Pilkada Kota Tasikmalaya!

Sebab, kata dia, dengan memperdalam ilmu tersebut akan menyelamatkan hidup mereka.

“Makanya saya minta jangan bergaul yang aneh-aneh, hilangkan itu judi online, genk motor dan pergaulan negatif lainnya. Pegang kembali keagamaan,” katanya. (Firgiawan)

0 Komentar