Pantas Berada di Final Euro 2024, Luis de la Fuente Tegaskan Spanyol Tidak Menang dengan Cuma-Cuma

Luis de la Fuente
Pelatih Kepala Spanyol Luis de la Fuente. (SEFutbol/X)
0 Komentar

Dia sangat menghormati Inggris, tetapi yakin jika mereka bermain sesuai rencana, mereka akan menang. 

Dia memprediksi pertandingan akan sangat seimbang, dan tidak ada hubungannya dengan waktu yang dibutuhkan untuk mencetak gol.

Mengenai pendapat bahwa hanya pemenang yang akan diingat, De la Fuente tidak setuju. 

Baca Juga:AS Roma Siapkan Dana Segar untuk Gaet Bintang Muda Swedia dan SpanyolKata-Kata Didier Deschamps di Ruang Ganti Prancis Setelah Kalah dari Spanyol Memecah Keheningan

Dia berpendapat bahwa kenangan bermain di final tidak akan pernah terlupakan. Mereka akan berjuang untuk menang, dan ia ingin menegaskan hal itu. Dalam satu pertandingan, bahkan tim yang kurang unggul bisa menang.

Tentang peran yang akan dimainkan oleh kedua tim, De la Fuente mengatakan bahwa jika mereka tidak bermain seperti Spanyol, mereka akan menghadapi masalah. 

Spanyol harus menunjukkan keunggulannya untuk menang. Menurut statistik, salah satu kekuatan mereka adalah seringnya melakukan tembakan, dan itu adalah bagian dari gaya permainan mereka. 

Mereka ingin menciptakan sejarah, meskipun mereka sudah membuat sebagian dari sejarah itu.

Mengenai susunan pemain melawan Inggris dan pengalaman bermain di pertandingan besar, De la Fuente mengucapkan terima kasih kepada Pedri dan Ayoze yang tidak bisa berada di final. Gavi akan menjadi pemain ke-27 dan akan bersama mereka sepanjang hari.

Tentang pentingnya memiliki keyakinan dalam pertandingan final, De la Fuente mengatakan bahwa keyakinan adalah sesuatu yang pribadi dan dapat ditransfer. 

Dari kecerdasannya, ia percaya pada Tuhan, yang memberikan banyak keamanan dan kekuatan baginya. Ia bukan orang yang percaya takhayul. Ia berdoa setiap hari dan tidak memakai baju yang sama setiap kali menang. (Sandy AW)

Sumber: Marca

0 Komentar