Calon Sekda Kabupaten Ciamis Mengerucut pada 3 Nama, Rekam Jejaknya Perlu Dicek Dulu Nih!

sekda kabupaten ciamis
Para peserta calon JPTP Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis mengikuti tes uji kompetisi, beberapa waktu lalu. (ist)
0 Komentar

Ia mengatakan seorang sekretaris daerah harus memiliki ientegritas yang kuat.

Perolehan Suara PAN Kabupaten Ciamis Membaik di Pemilu 2024, Peluang 7 Kursi Terbuka Lebar

“Memang prosesnya harus diawasi oleh masyarakat. Agar  benar-benar  Sekda terpilih benar pemegang kendali administrasi kedaerahan sekaligus sosok yang menyatukan keragaman,” ujarnya.

Sumadi berharap sekda terpilih nanti adalah individu yang benar-benar netral. Bukan partisan.

Baca Juga:Perpustakaan SD Negeri Hegarsari Terbakar atau Dibakar? Ada Bekas Makanan dan Minuman di Samping Bangunan yang Terbakar3500 Tiket Senam Massal di Bale Kota Tasikmalaya Ludes, Emak-Emak Asoy Bergoyang

Sangat penting bagi seorang sekretaris daerah menghindari munculnya framing kedekatan dengan bupati atau disebur sebagai “orangnya” bupati.

Berpeluang Menduduki Kursi Wakil Rakyat dari Dapil I Ciamis, Ini Dia 10 Nama yang Mungkin Lolos

Keduanya akan menghabiskan masa jabatan sampai bulan April ini.

“Jangan lupa juga (calon sekda) harus dicek jejak digitalnya  keuangan, ekonomi, politik, dan sosial yang tidak terafiliasi pada kelompok tertentu. Oleh karena itu sesungguhnya siapa pun bisa jadi Sekda Ciamis tentunya sesuai regulasi dan peraturan berlaku tanpa dikaitkan dengan next Bupati atau orangnya Bupati,” tandas Sumadi.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Rifki Arifin, menyampaikan bahwa ketiga peserta seleksi JPTP Sekda Kabupaten Ciamis yang dimyatakan lolos belum ada yang mengajukan permohonan persiapan pensiun.

“Semuanya belum ada yang mengajukan permohonan persiapan pensiun,” singkat dia. (Fatkhur Rizqi)

Baca berita dan artikel lainnya di google news

0 Komentar