Keinginan Pemkot Tasikmalaya Buka Rute Kereta Api Tasik-Jakarta Belum Direspon PT KAI

kereta api
Warga mengakses pemesanan tiket kereta api Tasikmalaya-Jakarta melalui smartphone, Senin (15/1/2024). (Firgiawan/Radartasik.id)
0 Komentar

Sejauh ini, lanjut Asep, respons dari instansi terkait di pusat juga relatif bagus. Mereka menyambut usulan dari Pemkot Tasikmalaya tersebut. Namun, dari PT KAI dan Dirjen Perkeretaapian, memiliki perhitungan dan pertimbangan tersendiri.

“Kita akan kawal kembali, dan terus berkomunikasi karena ini memang dibutuhkan masyarakat, sesuai yang disampaikan Pj wali kota,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ada permintaan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya agar ada perjalanan kereta api eksekutif ke Jakarta dari daerah ini.

Menurutnya, permintaan tersebut telah disampaikan langsung kepada PT KAI.

Baca Juga:Tak Lagi Nyaman, Berjalan di Trotoar Kota Tasikmalaya Kini Makin Banyak RintangannyaPemkot Tasikmalaya Ingin Manfaatkan Aset Milik Kabupaten Sebagai Penghasil PAD, Boleh Gak Ya?

“Insya Allah nanti akan diadakan (kereta eksekutif Tasik-Jakarta, red),” kata dia saat kunjungannya di Terminal Tipe A, 30 Desember 2023.

Budi mengaku akan mengupayakan penambahan perjalanan kereta api eksekutif yang berhenti di Stasiun Tasikmalaya.

Sehingga penumpang kereta memiliki pilihan lain selain menggunakan KA Serayu yang sudah aktif melayani selama ini.

“Jadi bisa ada beberapa pilihan layanan,” katanya.(Firgiawan)

Baca berita dan artikel lainnya di google news

Laman:

1 2
0 Komentar