Hajar Barcelona, Real Madrid Meraih Gelar Juara Piala Super Spanyol Ke-13, Vinicius Junior Hat-trick

Piala Super Spanyol
Para pemain Real Madrid merayakan gelar Juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona 4-1 di Stadion KSU di Riyadh, Arab Saudi, Senin 15 Januari 2024. (Real Madrid/X)
0 Komentar

Lunin, yang menggantikan Kepa Arrizabalaga di gawang Real Madrid, siap menggagalkan Lewandowski untuk kedua kalinya, melakukan penyelamatan dekat tiang gawang ketika pertandingan menjelang setengah jam.

Pada menit ke-33, penyerang berpengalaman Barcelona itu akhirnya berhasil melewati Lunin, melepaskan tembakan voli yang keras setelah memanfaatkan clearance kepala Ferland Mendy.

Saat raksasa Catalan berpikir mereka telah memperoleh pijakan, wasit Juan Martinez Munuera menunjuk titik putih, menyatakan bahwa Ronald Araujo menarik Vinicius Junior di dalam kotak.

Baca Juga:Ungkap Asal Mula Belatung di Mie Gacoan, Kapolres Cirebon Kota Kirim Intel untuk MenelusuriSepanjang Januari 2024 Ada Promo Pembelian Honda Vario 160 di Jawa Barat

Setelah bangkit dari tanah, Vinicius Junior menunjukkan ketenangan besar untuk mengeksekusi penalti tersebut dan menyelesaikan hat-trick keduanya di karier Real Madrid.

Dengan Los Blancos benar-benar mengendalikan pertandingan, mereka mengakhiri harapan samar-samar akan comeback Barcelona ketika Rodrygo menyambar bola liar untuk menembak melewati Pena.

Malam buruk Barcelona mengalami pukulan lain, sebab Araujo mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Vinicius Junior, meninggalkan timnya dengan 10 pemain untuk sisa pertandingan.

Bellingham mengancam untuk menambah penderitaan. Namun tembakannya dengan kaki kiri berhasil dihalau oleh clearance garis gawang Jules Kounde.

Pemain pengganti, Joao Felix, kemudian memaksa penyelamatan cemerlang dari Lunin dalam momen berarti di akhir pertandingan, saat Real Madrid menang telak 4-1 dan meraih trofi pertama musim ini.

Setelah perayaan gelar Juara Piala Super Spanyol selesai, Los Blancos akan bersiap menghadapi pertandingan Copa del Rey melawan rival kota Atletico Madrid.

Sementara tim Xavi akan berusaha menghindari kejutan dalam pertandingan melawan Unionistas dari divisi tiga. (*)

Sumber: Sports Mole

Baca Juga:Melek Digital, PD Persistri Kabupaten Tasikmalaya Gelar Workshop Jurnalistik dan Pembuatan Situs WebKlarifikasi Video Diduga Belatung di Mie Gacoan Cirebon, Ini Penjelasan Pihak Manajemen

Baca berita Radartasik.id lainnya di Google News atau saluran WhatsApp.

0 Komentar