Prediksi Marseille vs AEK Athena di Europa League 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Marseille vs AEK Athena
Para pemain Marseille menjalani sesi latihan pada 24 Oktober 2023. (Marseille/Twitter)
0 Komentar

Les Olympiens baru memenangkan 3 dari 13 pertandingan kompetitif mereka di semua turnamen musim ini.

Namun mereka akan menyambut kembalinya ke markas pada Kamis dengan harapan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka hingga 5 pertandingan.

Preview AEK Athena

Mungkin beberapa orang memprediksi AEK Athena sebagai tim yang akan kalah di Grup B.

Baca Juga:Prediksi Backa Topola vs Freiburg di Europa League 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to HeadPrediksi Aris Limassol vs Real Betis di Europa League 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Namun mereka justru menjadi salah satu kejutan di Europa League tahun ini dengan mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan grup pertamanya.

Setelah mengalahkan Brighton, yang membuat debut di kompetisi Eropa, dengan skor 3-2 pada pertandingan pertama, Yellow and Blacks naik ke puncak Grup B setelah meraih 1 poin dari hasil imbang 1-1 melawan Ajax 3 minggu lalu, berkat gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Domagoj Vida pada menit ke-74.

Pemain-pemain asuhan Matías Almeyda telah memenangkan 2 pertandingan berturut-turut di Liga Super Yunani sebelum dan sesudah jeda internasional, mengalahkan Panathinaikos dan Asteras Tripolis dengan skor 3-0, sehingga membantu juara bertahan naik ke peringkat kedua di klasemen liga, tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Olympiakos.

AEK Athena bisa melangkah lebih dekat ke babak gugur Europa League untuk pertama kalinya dengan kemenangan pada Kamis.

Namun mengalahkan Marseille bisa menjadi tantangan karena mereka kalah 7 kali dan bermain imbang 2 kali dalam 9 pertemuan terakhirnya dengan tim-tim Prancis.

Mengikuti partisipasi ke-24 mereka di kompetisi Piala UEFA/ Europa League, Yellow and Blacks bertujuan meraih kemenangan di pertandingan tandang 2 kali berturut-turut dalam kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka di kompetisi tersebut.

Kondisi Pemain Marseille vs AEK Athena

Marseille diperkirakan akan kehilangan kiper utama Pau Lopez dan bek kanan utama Jonathan Clauss, yang keduanya terpaksa diganti akibat cedera paha dan otot masing-masing dalam kekalahan melawan Nice.

Baca Juga:PT Pegadaian Kanwil X Jabar Bantu Renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid di SMAN 1 Sukaraja SukabumiPrediksi Lens vs PSV di Liga Champions 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Oleh karena itu, Ruben Blanco dan Amir Murillo diharapkan menggantikan mereka pada Kamis.

Pape Gueye masih harus menjalani suspensi yang diberlakukan oleh FIFA.

Sementara Joaquin Correa (cedera tak spesifik) dan Samuel Gigot (cedera rusuk) masih diragukan dan akan dinilai sebelum pertandingan.

0 Komentar