Pramuka Bentuk Siswa SMK Manaarotul Ummah Tasikmalaya yang Berkarakter Pemimpin

SMK Manaarotul Ummah
Siswa SMK Manaarotul Ummah Tasikmalaya saat latihan Ekstrakurikuler Pramuka di lapangan sekolah.
0 Komentar

Kemudian, lanjut dia, melatih kedisiplinan siswa, didukung dengan jadwal dan peraturan pada setiap kegiatan kepramukaan yang sangat ketat sehingga tiap siswa harus mampu mematuhi jadwal dan peraturan tersebut.

Selanjutnya, bisa membangun karakter gotong royong. Prinsip gotong royong dan gemar membantu adalah dua manfaat yang bisa dirasakan oleh para siswa saat mengikuti kegiatan pramuka.

Hampir di setiap kegiatannya, setiap siswa harus bekerja sama untuk menyelesaikan tugas-tugasnya bersama anggota yang lain. Dan terakhir mampu meningkatkan rasa kepedulian antar sesama serta melatih jiwa kepemimpinan.

Baca Juga:B One Corporation Luncurkan Sekolah Ruijie IndonesiaDominasi Pebalap Astra Honda di Mandalika, Veda Sapu Bersih Podium Tertinggi IATC  

Kegiatan pramuka yang diikuti dengan niat dan kesungguhan hati tentu dapat melatih jiwa kepemimpinan siswa. Oleh karena itu, pada setiap kegiatan, siswa diberikan kesempatan untuk menjadi pemimpin dalam regunya. “Hal inilah yang secara tidak langsung membentuk karakter seorang pemimpin dalam dirinya,” ujarnya. (Diki Setiawan)

0 Komentar