Lora Maretha, Atlet Asal Kabupaten Pangandaran yang Sukses di Popnas 2023

Lora Maretha
Kontingen Jawa Barat pada ajang Popnas 2023. Atlet asal Kabupaten Pangandaran Lora Maretha menjadi bagian dari perwakilan Jawa Barat di ajang itu. (Istimewa)
0 Komentar

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Salah seorang atlet asal Kabupaten Pangandaran Lora Maretha menjadi bagian dari tim Jawa Barat. Dia bahkan meraih medali emas dalam Popnas 2023 di Sumatera Selatan, 28-31 Agustus 2023.

Pelatih Dayung Kabupaten Pangandaran Dian bangga dengan adanya perwakilan di ajang Popnas Jabar dari SMAN 1 Pangandaran.

“Lora Maretha merupakan siswa kelas XII SMAN 1 Pangandaran. Kebetulan saya guru dan juga pelatihnya,” katanya kepada wartawan Selasa 5 September 2023.

Baca Juga:Harga Beras di Pangandaran Naik, Ini yang Jadi PemicunyaKota Banjar Tak Kebagian Revitalisasi Alun-Alun, di Jawa Barat Ada 12 Wilayah yang Sudah Diresmikan

Menurutnya, Lora Maretha meraih poin terbaik dalam setiap pertandingan Cabor Dayung dan mampu mengalahkan daerah lain. “Tentu saya bangga atas kegigihannya dalam latihan mampu menebus final,” jelasnya.

Lora Maretha Raih Poin Penuh

Selain itu, ada lagi dua atlet asal Kabupaten Pangandaran yang meraih medali perak di cabor serupa, yakni Muzakki dan Adji Yudia.

“Keduanya sama siswa SMAN 1 Pangandaran. Galuh dan Adji meraih juara 3 kelas Rowing Quadrafle Man 4x,” ucapnya.

Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengapresiasi atas prestasi atlet Popnas asal Kabupaten Pangandaran itu. “Saya ucapkan selamat, tentu ini menjadi kebanggaan dan harus dapat apresiasi,” katanya. (*)

0 Komentar