Dicari! Lansia Berusia 80 Tahun di Kabupaten Ciamis Ini Menghilang dari Rumah, Sejak Jumat Belum Kembali

lansia orang hilang
Lansia berusia 80 tahun pergi dari rumah sejak hari Jumat (4/8/2023) dan hingga kini belum kembali. (foto: IST)
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Seorang lansia bernama Sasih (80) warga Dusun Sukamanah RT 1/8 Desa Sukawening Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis menghilang dari rumahnya sejak Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 10.00. Sampai saat ini belum ditemukan.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Jana Sujana mengatakan bahwa dirinya dapat informasi mengenai lansia yang hilang dari rumahnya dan langsung ditindak lanjuti.

Menurutnya pihak keluarga telah melakukan pencarian kemana-mana namun belum menemukan hasil. Termasuk melapor kepada pihak kepolisian.

Baca Juga:Maiyah Lingkar Daulat Malaya: Setiap Pertemuan Adalah Jalan Menuju KebahagiaanKomunitas Cermin Tasikmalaya Menjaga Kebudayaan dari Ancaman Kepunahan Akibat Modernisasi

“Namun sampai saat ini dilakukan pencarian belum ditemukan baik di Cipaku dan kecamatan terdekat,” paparnya Minggu (6/8/2023).

Adapun ciri-ciri Sasih menurut keterangan pihak keluarga antara lain seperti terlihat pada foto.

Bagi yang menemukan dapat menghubungi pihak keluarga dengan kontak Hendi Hermawan dengan nomor telepon: 081323444178 (Kepala Desa Sukawening).

“Atau silahkan hubungi pihak Tagana Kabupaten Ciamis dan segara akan ditindak lanjuti,” jelas Jana.

Sampai hari ini, kata dia, tim gabungan masih melakukan pencarian dengan menyusuri sejumlah tempat yang mungkin didatangi. Termasuk mencarinya ke area sungai.

“Semoga saja korban bisa ditemukan dengan selamat dan tidak kenapa-kenapa,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang memang punya anggota keluarga yang lansia ia mengimbau lebih ekstra dalam memeperhatikannya.

Baca Juga:Mengunjungi Objek Wisata Budaya Mandala Buleud di Kabupaten Tasikmalaya, Bisa Camping, Selfie dan Menggali SejarahStatus SIKS-NG Berubah, Bansos PKH dan BPNT 2023 Akan Segera Cair?

Karena lansia kadang kembali lagi ke anak-anak perilakunya,sehingga ingin bepergian tanpa tujuan.

“Saya kira itu harus jadi perhatian anggota keluarganya,”pungkasnya.(isr)

0 Komentar